-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Genius Umar : Percepatan pembangunan Pemko Pariaman terus dorong Kades dan Lurah bersinergi dengan masyarakat

    Redaksi
    Minggu, 26 September 2021, 15.33.00 WIB Last Updated 2021-09-29T08:34:42Z
    Wali Kota Genius Umar Ikut Bergotong-Royong Bersama Warga Desa Rambai


    PARIAMAN---Dalam rangka percepatan pembangunan wilayah pedesaan dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman, Pemko Pariaman terus dorong kepala desa/lurah untuk bersinergi bersama masyarakat dan aparatur desa/kelurahan.


    Seperti halnya di Desa Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, yang dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan pembangunan drainase sepanjang jalan desa beralokasikan dana dari Alokasi Dana Desa senilai Rp. 191 juta melalui swadaya dengan pengerjaan melibatkan masyarakat sebanyak 30 orang.


    Hal ini, membuat Walikota Pariaman, Genius Umar, secara langsung ikut terjun bersama masyarakat untuk melaksanakan goyong royong membuat drainase tersebut, Minggu (26/9) pagi, bersama Kepala DPMDes Hendri, koordinator Pendamping Desa Berdikari Priyaldi dan Pj. Kades. Sungai Rambai Buya Syamsuardi.


    Genius mengapresiasi langkah dan upaya kebersamaan aparatur desa dan masyarakat sungai rambai, karena dengan gotong royong ini mampu menjaga kekebalan tubuh, dan menangkal tubuh dari serangan penyakit.


    Menurut Genius, saat ini beberapa desa/kelurahan di Kota Pariaman sudah mulai bergerak aktif untuk memaksimalkan pembangunan dan menggali potensi desa/kelurahan.


    " Namun, sektor pembangunan infrastruktur masih menjadi acuan utama, karena hal ini mendukung kelancaran dan akses masyarakat dalam setiap desa/kelurahan, seperti di Desa Sungai Rambai ini, mereka bersama aparatur desa lakukan pembangunan drainase dengan cara bergotong royong secara kompak," ujar Genius.


    Genius menjelaskan, dengan dibangunnya saluran drainase pinggir jalan ini, mampu menampung debit air dan mengurangi genangan air di jalan aspal, sehingga membuat aktivitas masyarakat dan pengendara tak terhalang oleh genangan air, dan jalan aspal juga bertahan lama.


    " Kalau semuanya lancar, jalan lancar, tak ada genangan air di jalan yang menghambat aktivitas warga, maka masyarakat akan dengan mudah dan lancar, karena sebahagian besar masyarakat disini adalah petani pedagang, dimana hasil taninya dijual ke pasar-pasar tradisional, dan dengan itu nilai ekonomi masyarakat pun kian membaik, lingkungan juga sehat, dan warganya terhindari dari berbagai serangan penyakit," tutur Genius mengakhiri.(R/Harsy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini