Kunjungi pemodokan, Bupati Suhatri Bur Berikan Semangat Kepada Kafilah Padang Pariaman di ajang MTQ ke-39 Tingkat Sumbar

  

Bupati Suhatri Bur bersama Kabag Prokopim Anesa Satria Saat Berada di Pemondokan Kafilah. Fhoto : Prokopim

PADANG PANJANG---Kunjungan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.MM dan rombongan, pada Minggu (14/11/2021) disambut gembira oleh kafilah Kabupaten Padang Pariaman di pemondokan Desa Wisata Kubu Gadang Kota Padang Panjang. 


Ikut dalam rombongan Bupati, Kabag Prokopim Anesa Satria, Kabid Kebudayaan Disdikbud Suhatman, Kabag Pembangunan Ekonomi Mulyadi. Kabid Sapra Dishub Ali Munar. 


Ikut menyambut kedatangan rombongan, warga Padang Panjang yang berasal dari Padang Pariaman diantaranya Yas Edizarwin Staf Ahli Walikota Padang Panjang dan Khalis pensiunan BRI yang juga pemilik pemodokan yang ditempati para kafilah Kabupaten Padang Pariaman. 


Kafilah sebanyak 114 orang tersebut, tersebar mondok pada 9 rumah yang disediakan oleh panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXXIX tingkat Provinsi Sumatera Barat yang di gelar di Kota Padang Panjang.


Bupati Suhatri Bur berpesan kepada para kafilah, agar selalu menjaga kondisi kesehatannya, selama berada di Kota Padang Panjang dan mengatur pola makan secara baik. Sebab, hal tersebut sangat menentukan kemampuan para kafilah dalam melaksanakan tugasnya baik sebagai qori/qoriah, hafidz/hafidzah maupaun cabang lomba lainnya.




"Jagalah kesehatan jangan sampai sakit akibat pola makan dan istirahat yang tidak teratur, serta jagalah nama baik daerah. Tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada,"  harap Bupati.


Bupati mengatakan, agar kafilah selalu menjunjung tinggi sportifitas dan maksimal dalam berlomba nantinya. Agar mampu membawa nama baik daerah Kabupaten Padang Pariaman dan siap bersaing dengan kafilah Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Barat.


Menanggapi pesan Bupati, selaku Pimpinan rombongan Azwarman menjelaskan. Bahwa total jumlah kafilah Kabupaten Padang Pariaman adalah sebanyak 117 orang yang terdiri dari Peserta sebanyak 73 orang dan pelatih/pendamping sebanyak 44 orang.


"Kedatangan Bupati Padang Pariaman memang pada saat yang tepat. Besok banyak anak -anak yang akan ikut lomba dan itu akan menambah motivasi dan semangat mereka untuk bertanding esoknya," ungkap Azwarman yang juga menjabat Kabag Kesra Sekretariat Daerah. ( Prokopim/Wis)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.