Kader PKK Miliki Peran Penting Dalam Meningkatkan Capaian Vaksinasi, di Padang Pariaman

 


LUBUK ALUNG---Untuk mendorong percepatan capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman, diperlukan peran seluruh stakeholder termasuk Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Dimana, TP. PKK juga memiliki andil besar dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. 


Sekaitan dengan itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur selalu ikut serta dan berpartisipasi dalam setiap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman. 


Hal itu terlihat pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Perangkat Daerah,  Kamis (23/12/2021) lalu di Alba Resort Korong Padang Baru Nagari Lubuk Alung.


Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Kapolres Padang Pariaman AKBP. M. Qori Oktohandoko, SH. SIK. MH. ini, bersamaan dengan gebyar vaksin secara nasional dan dipantau langsung oleh Pemerintah Pusat melalui zoom meeting.


"Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tapi, meskipun sudah disuntik, protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.


Pada setiap kesempatan, Ia juga mengajak seluruh kader PKK. Baik di tingkat Kecamatan maupun Nagari, agar mau mengedukasi seluruh saudara dan kerabat untuk ikut vaksinasi. 


Sehingga, target capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman dapat diraih. Mengingat kader PKK juga memiliki pengaruh besar dalam percepatan vaksinasi tersebut. 


Karenanya sinergitas antara kader dengan lintas sektor sangat penting, demi mendukung program Pemerintah Daerah. Terutama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman.


"Semoga dengan telah tercapainya target tersebut, Padang Pariaman dapat kembali bangkit. Terutama dalam membangkitkan dan memulihkan perekonomian masyarakat di Nagari,"ucapnya.


Tidak hanya memantau pelaksanaan vaksinasi di Alba Resort, Ny. Yusrita juga ikut terlibat hampir di seluruh pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang digelar di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. (Rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.