Wali Kota Genius Umar Resmi Membuka Kegiatan Pesantren Ramadhan di Mesjid Raya Mangung


PARIAMAN--Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 H bagi Pendidik PAUD (TK, KB, SPS) se-Kota Pariaman.


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Bunda PAUD Kota Pariaman, Ibu Lucyanel Genius Umar dan Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, di Mesjid Raya Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Senin (11/4/2022).


Wako dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan Pesantren Ramadhan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara para guru, serta dapat meningkatkan pemahaman agama, karena kegiatan ini diiisi dengan tausiah, diskusi tanya jawab dan tadarus al quran.


"Terima kasih kepada guru yang telah mendidik anak-anak kita Kota Pariaman ditempat bapak ibu mengajar," ujar Genius.


"Mudah-mudahan para guru, pengurus dan kepala sekolah PAUD dapat berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di Kota Pariaman, karena PAUD merupakan pondasi dasar pendidikan ," sambungnya.


Lebih lanjut, alumni S3 Institut Pertanian Bogor (IPB) ini juga menyebutkan, salah satu program unggulan Pemerintah Kota Pariaman adalah pendidikan gratis mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi melalui Program Saga Saja.


Ia berharap tidak ada lagi anak-anak Kota Pariaman yang tidak sekolah, karena semua sudah ditanggung oleh pemerintah.


Dikatakannya pula, Pemko Pariaman juga telah bekerjasama dengan Universitas Terbuka untuk mengirim bapak ibu tenaga pendidik PAUD untuk menyambung sekolah disana, ketika kualitas tenaga pendidik meningkat maka kualitas anak-anaknya juga akan meningkat.


Kemudian, untuk kesejahteraan para guru PAUD di Kota Pariaman, wako berjanji akan memberikan insentif kepada pada tenaga pendidik.


Sementara itu, Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi mengatakan, kegiatan ini dimulai dari tanggal 11 s/d 23 April 2022 dengan jumlah peserta pendidik Paud sebanyak 282 guru se-Kota Pariaman.


"Ada 4 mesjid dan mushalla yang menjadi tempat pelaksanaan pesantren ramadhan ini yakni Mesjid Raya Manggung Kecamatan Pariaman Utara, Mushalla Pinago Kecamatan Pariaman Timur, Mesjid Raya Rambai Kecamatan Pariamam Selatan, Mesjid Air Pampan Kecamatan Pariaman Tengah," jelas Kanderi mengakhiri. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.