Wabup Rahmang Tinjau Kegiatan Pesantren Ramadhan di SMPN 3 Batang Anai

 


BATANG ANAI- Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Senin (11/04/2022) memantau pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1443 H, di SMPN 3 Batang Anai


Rahmang menyebutkan,  salah satu hikmah dari Pesantren Ramadhan untuk memberikan nuansa kehidupan yang lebih agamis, dinamis dan harmonis serta meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap ajaran agama Islam.


“Dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan yang semakin kompleks, kita harus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, terutama dalam membangun tatanan akhlaqul karimah dalam diri, keluarga dan masyarakat terutama bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus," ulas mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pariaman tersebut.


Dijelaskannya, kegiatan Pesantren Ramadhan ini merupakan sarana untuk mendidik akhlak, agar anak-anak dapat bersikap dan bertindak sesuai tuntunan agama. 


Baca Juga : TSR di Surau Gadang Sungai Abang, Wabup : Ramadhan Ajang Transformasi Kesadaran Agar Lebih Peka serta Peduli Pada Sesama


Wabup Rahmang mengimbau kepada seluruh peserta pesantren ramadhan tetap semangat agar dapat mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan ini dengan baik dan mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. 


“Semoga anak-anak kami dapat mengikuti Pesantren Ramadhan ini. Semoga apa yang disampaikan oleh para ustadz dan majelis guru  dapat difahami sehingga dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” ulasnya.


Pada kunjungan ke SMPN 3 Batang Anai untuk memantau kegiatan pesantren Ramadhan tersebut Wabup didampingi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Batang Anai bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan,Kepala SMPN 3 Batang Anai serta majelis guru. (***/es/adc/wis)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.