Wali Kota Pariaman Genius Umar Resmi Launching BLT BBM Tahap 1 Tahun 2022

 

PARIAMAN,- Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Sabtu (17/09/2022) ini melaunching Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Langsung Tunai (BLT)  BBM tahap 1 tahun 2022 untuk masyarakat kurang mampu di Kota Pariaman. 


BLT tersebut merupakan subsidi BBM yang disalurkan melalui PT POS Indonesia Kantor Cabang Pariaman.


Wako Genius Umar mengungkapkan bahwa untuk menyikapi penyesuaian harga BBM pada Sabtu tanggal 3 September 2022 yang lalu, pemerintah telah melakukan berbagai program untuk mengantisipasi hal tersebut. 


" Sebagai langkah dalam menghadapi penyesuaian harga BBM dan menjaga daya beli masyarakat, pemerintah telah menyiapkan program Bansos BLT subsidi BBM," katanya.


Untuk Kota Pariaman, sebanyak 3.855 bagi masyarakat kurang mampu yang menerima BLT subsidi BBM. Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing akan menerima Rp.300 ribu, dimana setiap bulanya menerima Rp 150 ribu,” ujarnya.


Genius Umar mengatakan,   BLT BBM ini dibagikan selama 4 bulan kedepan, mulai dari September sampai Desember 2022. 


“Ada dua tahap penyaluran BLT BBM ini, untuk Tahap pertama yaitu September dan Oktober menerima sebanyak Rp. 300 ribu yang pencairan pada bulan September ini, kemudian tahap kedua November dan Desember, pencairannya pada bulan November mendatang," tambah. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.