Wawako Terima Kunjungan Kepala SMA/SMK/SLB se Kota Pariaman

 


PARIAMAN --- Wali Kota, Pariaman Genius Umar menerima kunjungan dari Kepala Sekolah SMA/SMK/ SLB se-Kota Pariaman, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman Kanderi, dan Sekretaris Disdikpora Kota Pariaman Hertati Taher, bertempat di ruang kerjanya Jum’at (23/12).


Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa Pemerintah Kota Pariaman telah membayar Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebesar Rp.6,1 M per tahun kepada SMA,SMK, dan SLB yang berada di wilayah Kota Pariaman untuk biaya pendidikan bagi siswanya. Sehingga tidak hanya siswa Kota Pariaman saja yang gratis tapi juga siswa dari luar Kota Pariaman menikmati program unggulan ini.


Dalam pertemuan itu Genius Umar sampaikan, “walaupun sekolah setingkat SMA di Kota Pariaman bukan kewenangan dari pemerintah Kota Pariaman, akan tetapi tanggung jawab saya untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak Kota Pariaman yang membuat saya mengeluarkan keputusan seperti itu, dan menjadi bonus bagi anak-anak didik yang berasal dari daerah Kabupaten Padang Pariaman yang sekolah di Kota Pariaman”.


“Saya ingin, semua anak-anak yang ada di Kota Pariaman ini menerima hak mereka untuk bisa bersekolah hingga jenjang yang lebih tinggi, supaya mereka bisa menjadi anak-anak cerdas yang berkualitas dengan pendidikan yang bagus, agar bisa bersaing dengan anak-anak dari daerah lain yang lebih maju dari Kota Pariaman”, ujar Genius.


Genius berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah se-Tingkat SMA yang hadir diruangannya, bisa memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak didiknya, lengkapi segala kekurangan fasilitasnya dengan dana BKK tersebut, sebagai bentuk kepedulian Pemko Pariaman terhadap pendidikan SMA, SMK, dan SLB yang ada di Kota Pariaman.


“Tugas saya memberikan bantuan biaya pendidikan mereka, tugas guru memberikan pendidikan sebaik-baiknya, tugas anak fokus kepada pelajaran tidak lagi memikirkan biaya pendidikan mereka di sekolah, sehingga program pemerintah Kota Pariaman untuk mencerdaskan anak-anak Kota Pariaman bisa tercapai dan sukses dengan kerja cepat yang kita lakukan untuk mereka”, tegas Genius Umar.


Pertemuan tersebut disambut baik oleh semua Kepala Sekolah yang hadir, karena mereka bisa menyampaikan ucapan terimakasih mereka kepada Pemko Pariaman yang telah membantu dan memperhatikan dunia pendidikan di Kota Pariaman, sekaligus bertukar pendapat tentang kelanjutan program BKK dan Saga Saja nantinya apakah terus lanjut atau terhenti ditengah jalan.


Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Pariaman Elfi Junaida, sekaligus mewakili kepala sekolah lainnya, beliau sangat terbantu sekali dengan bantuan dana BKK dari Pemko Pariaman karena bisa dimanfaatkan untuk insentif guru honor yang tidak bisa diambil dari dana BOS dan juga dimanfaatkan untuk kegiatan ekstrakurikuler anak-anak didik mereka.


Hal senada juga disampaikan oleh Kepala sekolah SLB 1 Kota Pariaman, dana BKK tersebut juga sangat bermanfaat untuk keprluan anak-anak didik mereka seperti membeli pakaian, sepatu, tas, dan keperluan sekolah mereka lainnya, karena anak-anak didik mereka banyak dari keluarga kurang mampu. (Rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.