Pimpin Kecamatan Patamuan, Camat Wirman Fokus Mengembangkan Hasil Pertanian

 

Wakil Bupati Rahmang Memasangkan Tanda Jabatan Kepada Camat Wirman

PATAMUAN – Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat Kecamatan Patamuan. 

Camat Patamuan yang sebelumnya di jabat oleh Zulbasri menyerahkan jabatan kepada Camat yang baru Wirman, Sertijab tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat, Selasa (14/03/2023).

Dalam sambutannya Rahmang menyebutkan, Camat merupakan  perpanjangan tangan Bupati yang berada di barisan terdepan di kecamatan guna melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah serta menyelenggarakan tugas umum pemerintahan.

“Sebagai aparatur negara, camat dituntut untuk melayani masyarakat. Oleh karena itu, siapkan diri saudara dengan segala kemampuan dan pengetahuan untuk menyelenggarakan pelayanan dengan lebih ikhlas dan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat dapat merasakan langsung pelayanan yang prima,” ujar Rahmang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusnely  Ezra.

Selain itu Rahmang juga menegaskan, kerja nyata sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan. Seorang Camat katanya, dituntut agar menjaga dan memelihara suasana yang kondusif, ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah kerjanya.

“Semoga dengan adanya penyegaran jabatan ini, kinerja kita terkhusus di Kecamatan Patamuan dapat memberikan inovasi yang baru untuk kemajuan Padang Pariaman,” tutupnya berharap.

Sementara itu, Camat Wirman yang baru saja menerima jabatan tersebut mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak. 

Dia mengajak unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), tokoh masyarakat ranah dan rantau untuk bersama membangun Padang Pariaman khususnya Kecamatan Patamuan.

“Saya berusaha Nagari Patamuan menjadi desa yang berbasis pertanian, karna saya suka bertani dan saya akan mengajak masyarakat di sini untuk lebih bersama sama memajukan sektor pertanian, dimana saat ini Nagari Patamuan juga banyak membudi dayakan tanaman pepaya dan nanti nya bagaimana pepaya ini akan kita olah menjadi sesuatu yang lebih di minati dengan menjadikan nya salah satu bahan makan yang dapat di olah” ujar Wirman

Ia juga akan mengajak masyarakat untuk menggunakan pupuk alami yang nanti nya bersumber dari bahan bahan yang tidak mengandung bahan kimia, karan memang Ia sendiri suka bertani.

Dalam sertijab tersebut sekaligus juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Patamuan oleh Wakil Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusnelly Ezra Rahmang serta disaksikan oleh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Forkopimca VII Koto Sungai Sariak, Wali Nagari se-Kecamatan Patamuan serta tokoh masyarakat setempat ( Tim)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.