Wali Kota Padang Hendri Septa Wisuda 1.063 Pelajar Penghapal Al Qur'an

 


PADANG,--Wisuda Tahfiz Qur’an  Kota Padang akan digelar pada hari Rabu 15 Maret 2023 dengan jumlah total wisudawan sebanyak 1.063 pelajar yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Padang, bertempat di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) Air Tawar Padang.

Acara ini bertujuan untuk memantapkan acara wisuda Tahfiz Qur’an agar dapat melahirkan generasi muda penghafal Alquran di Kota Padang. Dalam Prosesnya, Walikota Padang Hendri Septa  menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Padang sangat konsisten terhadap pendidikan agama generasi muda. 

" Salah satunya adalah Wisuda tahfiz ini.acara ini dimaksudkan sebagai upaya Pemerintah kota padang dalam mewujudkan masyarakat kota padang yang madani," ujar wali kota padang. 

Hendri Septa mengatakan, atas nama pemerintah kota padang mengucapkan selamat kepada 1.063 santriwan dan santriwati yang melaksanakan wisuda tahfiz Alquran, mulai dari 20 juz,15 juz hingga 2 juz dengan berbagai tingkatan pendidikan.

Semoga wisuda ini dapat melahirkan generasi muda penghafal Qur’an di Kota Padang, dan menjadi investasi bagi kita semua baik investasi hidup di dunia maupun di akhirat.

“Kita harus terus kawal hafalan siswa, agar diamalkan dalam shalat.ini tabungan orangtua untuk akhirat nanti ,minimal hafal Juz 30 Al – Qur’an,”  ujar Hendri Septa. 

Menurut Wali Kota padang Hendri Septa wisuda tahfiz akan menjadi agenda rutin,paling tidak dua kali dalam setahun dan progam hafal Al-Qur’an ini dirancangkan bagian dari amanah menjadi kepala daerah.

Hendri Septa mengatakan, saat ini Kota Padang mempunyai 88 ribu lebih siswa SD negeri dan 27  ribu siswa SMP negeri.jumlah ini sangat banyak ,jadi harus optimalkan lagi hafalan Al-Quran untuk siswa.

“Selain ini akan menjadi progam wajib,kita juga akan bantu untuk anggarkan wisuda tahfiz.hal ini agar  dapat memotivasi siswa untuk memperbanyak hafalan,” tambahnya.

Sementara itu Pelaksanaan Harian (Plh) Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Zulfahmi mengucapkan terima kasih mengenai progam hafal Al-Quran demi mewujudkan Padang kota madani.Progam yang dicanangkan dari tahun lalu itu,diyakini dapat menjadi motivasi bagi segenap lapisan masyarakat dalam membangkitkan gairah penghafal Alquran.

Ketua Panitia, Ali Usman menyampaikan dari sebanyak 1.063 siswa yang diwisuda berasal dari 43 SMP negeri. Semua penghafal Alquran telah mengikuti ujian,dengan 10 peserta terbaik yaitu hafalan terbanyak.selain itu,satu orang hafal 30 juz.

Penghargaan kepada lima sekolah dengan jumlah tahfiz terbanyak juga diberikan kepada SMP  N 24 Padang sebanyak 66 orang,SMP N 1 Padang sebanyak 47 orang,SMP N 25 Padang Sebanyak 45 orang. Acara ini disambut antusias hadirin saat itu. 


Pewarta :  Fuji Rahmat Murindo

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.