Tak Kenal Maka Tak Sayang Ayo....!! Kenali Kampus Kami STKIP YDB Lubuk Alung

 

Oleh: Sesmi Permatasari, S.Pd

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Dharma Bakti (YDB) Lubuk Alung didirikan oleh Yayasan Dharma Bakti (YDB) Lubuk Alung dengan Akte Notaris Asmawel Amin, S.H., Nomor 16, Tanggal 14 Juni Tahun 1986. 

Adapun tujuan pendirian STKIP YDB adalah untuk menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, memiliki kemampuan, kecakapan dan keterampilan guna mengisi pembangunan bangsa dan negara.

Mahasiswa memang menjadi topik yang baik buat dibicarakan, banyak orang awam dan masyarakat menilai bahwa orang sukses terlahir dari kampus yang terkenal. 

Tapi kenyataannya tanggapan seperti itu hanyalah hal yang sangat salah. Karna orang sukses adalah terletak pada diri sendiri. Dimana seorang  mahasiswa  memiliki skill yang hebat, cakap berkomunikasi, dan mampu menguasai semua bidang itu adalah aset menuju kesuksesan. 

Maka dari itu jangan melihat kampus kalau menuntut ilmu. Apalagi jika kita kurang mampu jangan di paksakan diri untuk tetap berkuliah di tempat yang bagus dan mahal. 

Karna STKIP YDB Lubuk Alung Kini sudah bisa melonggarkan biaya bagi masyarakat yang kurang mampu atau pun adik-adik ingin melanjutkan pendidikan nya ketingkat S1. Dimana kampus STKIP YDB Lubuk Alung sudah banyak menyediakan beasiswa Seperti, KIP, Baznas, Yayasan serta beasiswa lainnya.

Kampus  STKIP YDB Lubuk Alung Sudah banyak melahirkan mahasiswa yang sukses baik di bidang akademik maupun di bidang media dan sudah banyak mencetak mahasiswa yang berhasil dari segi kemampuannya masing- masing.

Mahasiswa dianggap dapat mencerminkan sikap seseorang, banyak orang yang tidak tau bagaimana didikan seorang dosen di STKIP YDB Lubuk Alung itu sangat tegas terhadap mahasiswa nya, baik dalam mengajar mau pun dengan penampilan terhadap mahasiswa itu sangat di tata rapi oleh para dosen STKIP YDB Lubuk Alung.

Mungkin ada sebagian besar orang memandang kampus STKIP YDB Lubuk Alung kini sudah tidak di perhatikan. Justru bukan itu sebenar nya. Tetapi tanggapan oleh orang lain bahwa kuliah di tempat kota lebih memiliki wawasan yang bagus.

Tapi perbandingannya semua kampus sama dan semua dosen pun juga sama. Hanya saja bagaimana kita sebagai mahasiswa harus selalu menjaga nama kampus dan selalu gigih untuk mempromosikan kampus.

Bagi siswa yang sudah tamat di bangku SMA ayo Daftarkan Dirimu Sekarang juga di STKIP YDB Lubuk Alung. Jadikan dirimu hebat dalam memilih. Dan Sukseslah dalam menuntut Ilmu pengetahuan.

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.