Agar Ramai Dikunjungi Masyarakat, Pemko Dorong OPD Membuat Kegiatan di Pasar Rakyat Pariaman

0
Nonton bareng di halaman pasar Rakyat Pariaman


PARIAMAN,- Pemerintah Kota Pariaman melalu Dinas Perindagkop dan UMKM Kota Pariaman mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah tersebut membuat kegiatan di Pasar Rakyat Pariaman agar sarana tersebut semakin ramai dikunjungi sehingga berdampak pada pedagang.


"Kami selalu mendorong agar OPD membuat kegiatan di Pasar Rakyat Pariaman, seperti malam tadi digelar nonton bareng pertandingan sepak bola Piala Asia U-23," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Pariaman Alyendra di Pariaman, Selasa(30/4/2024).


Ia mengatakan pada kegiatan nonton bareng tersebut digunakan videotron yang kewenangan dan pengoperasiannya dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman.


Ia menyampaikan meskipun sore hari sebelum pertandingan Pariaman diguyur hujan namun pada malam hari penonton tetap memadati kawasan Pasar Rakyat Pariaman untuk menyaksikan pertandingan.


Menurutnya hal tersebut tentu berdampak pada jual beli pedagang yang berada di Pasar Rakyat Pariaman dan pedagang kaki lima yang yang berjualan di kawasan tersebut.


Oleh karena itu, ia berharap kegiatan yang mengumpulkan orang banyak apalagi siang hari dapat dilaksanakan di pasar yang diresmikan oleh Wakil Presiden pada 2021 tersebut sehingga berdampak pada omzet dagang.


Diketahui organisasi perangkat daerah tersebut sebelumnya juga telah melaksanakan lomba untuk anak-anak di Pasar Rakyat Pariaman dan hal itu dinilai efektif untuk meningkatkan kunjungan dan mendongkrak perekonomian pedagang.


Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menyebut pelaksanaan nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 yang difasilitasi pihaknya di Pasar Rakyat Pariaman berpotensi dapat mendongkrak perekonomian pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di kawasan tersebut.


"Hal ini tentu berdampak pada peningkatan pendapatan pedagang di sekitar Pasar Rakyat Pariaman," kata Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman Riky Falantino di Pariaman. (R).

Posting Komentar

0Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top