Wabup Suhatri Bur Apreasiasi Langkah Positif Yayasan SMALA 91, Yang Peduli Sesama Alumni

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Fhoto Bersama Dengan Alumni SMAN 1 Lubuk Alung Angkatan 91, Ketika Melakukan Kegiatan Sosial Bedah Rumah Tidak Layak Hunyi  Kepada Rumah Nurhayati, di Korong Tanjung Aur Nagari Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung ( Fhoto Dok.Humas Padang Pariaman )

Enam Lingkung, BANGUNPIAMAN.COM--- Wakil Bupati Suhatri Bur berkaca-kaca matanya menahan haru dan bangga ketika menyampaikan sambutan pada kegitan bedah rumah yang digagas Yayasan SMALA 91 pada hari Minggu, (10/04) di Korong Tanjuang Aur, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Nurhayati yang bersuamikan Irwanto adalah alumni SMA Negeri 1 Lubuk Alung angkatan 1991. Rumahnya dibedah berdasarkan kesepakatan anggota alumni SMA Negeri 1 Lubuk Alung angkatan tahun 1991 yang tergabung dalam Yayasan SMALA 91.

Suhatri Bur merasa haru dan bangga terhadap kegiatan yang dilakukan oleh alumni SMAN 1 LA karena jarang terjadi kegiatan serupa dilakukan oleh ikatan alumni sekolah.

Dalam sambutannya Wakil Suhatri Bur mengapresiasi langkah positif yang digagas oleh Alumni SMALA 91 untuk membantu Nurhayati yang juga Alumni SMALA 91, sehingga dengan penggalangan dana dari kawan-kawan alumni tersebut dapat meringankan beban dari teman yang hidupnya kurang beruntung. Sebab dengan maraknya penggunaan media sosial saat ini banyak dilaksanakan acara kumpul-kumpul alumni, tetapi kebanyakan kegiatannya hanya sebatas kangen-kangenan, nyanyi-nyanyi atau makan-makan, tanpa berusaha mewujudkan suatu kegiatan sosial yang positif.

"Saya sangat terharu dan bangga dengan adik-adik SMALA 91 ini. Saya harap ini akan menjadi contoh bagi alumni sekolah atau organisasi lain. Ternyata kegiatan alumni tidak hanya kumpul-kumpul, kangen-kangenan, happy-happy dan kemudian bubar," kata alumni SMA Negeri 1 Lubuk Alung angkatan tahun 90 itu.

"Alumni SMANLA 91 telah berbuat hal yang sangat berarti. Saya berharap bantuan tambahan yang diberikan BAZ Padang Pariaman ini dikelola yayasan agar bermanfaat dan tepat guna," pesan mantan Ketua Bazda Kab. Padang Pariaman itu.


Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman, Syamsuardi Surma menyampaikan bahwa BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman bahwa setiap tahunnya ada sekitar Rp7,6 Milyar zakat dan infak yang telah didistribusikan oleh BAZ baik untuk bedah rumah, insentif Garin, modal usaha, beasiswa untuk anak berprestasi, dll. Tahun 2016 ini BAZNAS sudah merencanakan untuk melaksanakan bedah rumah sebanyak 2 rumah per kecamatan. Untuk rumah Nurhayati BAZNAS membantu sebanyak Rp10 Juta yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Padang Pariaman kepada Irwanto untuk kemudian diserahkan lagi kepada Yayasan SMALA 91 yang dipercaya untuk melaksanakan pembangunan rumah Nurhayati sampai selesai.

"Saya sangat bangga dengan kegiatan SMALA 91 ini. Hal-hal seperti inilah yang kami harapkan. Partisipasi masyarakat membantu masyarakat lainnya yang belum beruntung. Kalau semuanya mengharapkan bantuan BAZ maka tidak cukup membantu semua kaum duafa," kata mantan Kabag Kesra Setdakab Padang Pariaman itu.

Ketua Alumni SMALA 91, Aswirman, S.Pd didampingi Ketua Yayasan SMALA 91 Ismanto dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Padang Pariaman yang telah memberikan perhatiannya kepada Nurhayati, sebagai salah seorang alumni SMALA 91. Dan juga menyampaikan terimakasih kepada kawan-kawan alumni SMALA 91 yang telah membantu penggalangan dana untuk Nurhayati melalui Yayasan SMALA 91. Disamping kegiatan bedah rumah, Yayasan SMALA 91 juga telah melaksanakan bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin di kalangan alumni SMALA 91.

Aswirman juga menjelaskan kenapa sampai timbul ide kegiatan bedah rumah anggota SMALA 91.
"Berawal dari kumpul-kumpul kami tahun 2011 sampai terbentuknya Yayasan SMALA 91 dengan salah satu programnya membantu duafa di internal SMALA 91. Sejak tahun 91 kami mencari teman kami yang patut kami bantu dan akhirnya menemukan teman kami ini, Nurhayati," kata Aswirman yang dibenarkan Ismanto.

"Nurhayati adalah teman sekolah kami. Kami ingin kembali melihat Nurhayati tersenyum melalui kegiatan bedah rumah ini. Berkat semangat kebersamaan telah terkumpul dana sekitar Rp20 juta," tutup Aswirman.

Sementara itu, Nurhayati diwakili salah seorang tokoh masyarakat setempat menghaturkan terimakasih kepada Wakil Bupati Padang Pariaman, BAZNAS dan Alumni SMALA 91 yang telah membantu mewujudkan impian keluarga Nurhayati untuk dapat tinggal di tempat yang layak. (Wis/Humas Pemkab Padang Pariaman)


.

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.