Wawako Pariaman Genius Umar : Bendahara Dituntut Memahami Aturan Pengelolaan Keuangan. -->

Wawako Pariaman Genius Umar : Bendahara Dituntut Memahami Aturan Pengelolaan Keuangan.

Selasa, 12 April 2016, 16.45.00

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar Ketika Membuka Diklat Teknis Bendahara dan Penataushaan Keuangan Daerah di aula BPKB Rawang Pariaman Selasa 12 April 2016.
Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, bendahara bukan hanya sekedar menghitung uang akan tetapi seorang bendahara dituntut untuk memahami segala aturan yang terkait dengan keuangan agar bisa mempertanggungjawabkan keuangan negara yang dikelola. Karena dalam pemeriksaan keuangan, seorang bendahara memiliki peranan yang sangat penting.

" Perlu saya tekankan, bahwa adanya serangkaian peraturan yang harus dipahami dan diikuti ini oleh seorang bendahara,  agar keuangan daerah yang dikelola dapat digunakan sesuai dengan rencana anggaran belanja sesuai APBD. Oleh sebab itu penyelenggaraan keuangan pemerintahan untuk pelayanan masyarakat harus dikelola dengan baik dan benar, " kata Genius Umar ketika membuka Diklat Teknis Bendahara dan Panatausahaan Keuangan Daerah, Selasa (12/4/16) di aula BKPB Rawang Pariaman

Sementara itu Kepala BKD Kota Pariaman Irmadawani.S.Sos menyebutkan, diklat tersebut diikuti 40 orang bendahara di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman akan dilaksanakan selama 13 hari. Jadi diklat ini dilaksanakan  dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bendahara dalam menyusun dan menata keuangan daerah.

 " Melalui diklat ini diharapkan akan membangun sosok aparatur yang mempunyai kompetensi dalam melaksanakan penyusunan dan menata keuangan daerah.Terukur dan legitimate serta mampu menerapkan peraturan yang berlaku dalam menyusun dan menata keuangan, mengaplikasikan norma-norma yang berlaku dalam menyusun dan menata keuangan daerah sehingga tercipta tata kelola keuangan yang baik," kata Irmadawani..

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat serta kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.(Wis/Humas Pemko Pariaman)

TerPopuler