Tour de Singkarak Kota Pariaman Sukses, Wagub Nasrul Abit Puji Keindahan Pantai Gandoriah dan Palau Angso Duo

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota  Pariaman Dr.Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Unsur Muspida Fhoto Bersama dengan Para Pemenang. (Fhoto : Humas )
Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Kota Pariaman sukses menjadi finish di etape ke 5 dalam gelaran Tour de Singkarak (TdS) tahun 2016 yang startnya berasal dari Pesisir Selatan. Selain itu Kota Pariaman juga mendapat apresisasi dari para Juri yang berasal dari UCI (Union Cycliste Internationale), yang mana Kota Pariaman sangat bagus dalam prasarana jalannya yang mulus serta zero accident.

Dalam stage ke 5 TdS 2016 ini, keluar sebagai Juara pertama pembalap asal Thailand Kritsada Changpad, Juara kedua diraih oleh Samuel Volkers dari Australia serta Juara ketiga diraih oleh pembalap Jepang Kenji Itami. Sedangkan untuk peraih Yellow Jersey (pemuncak kelasmen), Green Jersey (point tertinggi) dan Red Polka-Dot Jersey (raja tanjakan) ketiganya diraih oleh Amir Kolahdouz Hagh pembalap asal Iran. Sedangkan untuk Best Indonesia Rider atau Red & White Jersey diraih oleh Dadi Suryadi.

TdS 2016 diikuti oleh 23 tim terdiri dari 18 tim internasional di antaranya dari Malaysia, Singapura, Thailand, Swiss, Laos, Taiwan, Jepang, Korea, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Filipina, Hongkong dan Kenya dan 5 tim nasional.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan Alhamdulillah Kota Pariaman mendapat gelar clean yang berarti mulai dari pengamanan yang menjadi salah satu factor utama untuk evaluasi dari penyelenggaraan TdS 2016 ini dapat kita dapatkan, serta nihil kecelakaan. Hal ini tidak dapat terjadi tanpa adanya dukungan penuh dari Kapolres Kota Pariaman dan jajarannya serta peran masyarakat, yang benar-benar serius dan antusias dalam hal penyelenggaraan ivent internasional ini, terangnya.

“Kita juga menampilkan kesenian khas daerah kita, mulai dari tarian, gandang tasa, sampai pertunjukan Beruk memanjat kelapa, yang dilaksanakan oleh Kodim 0308 Pariaman, yang mana mendapat antusias baik dari kalangan atlet, official dan media nasional yang mengikuti TdS 2016 ini”, tuturnya.

Lebih lanjut Mukhlis Rahman mengungkapkan pemerintah daearh akan terus membuat ivent untuk mendatangkan wisatawan, salah satunnya TdS ini, kedepan kita akan menyelenggarakan Pariaman Expo tanggal 13-21 Agustus, Pariaman Triathlon ASTC di bulan September, Tabuik yang menjadi ivent nasional di bulan Oktober dan Pariaman Batagak Gala di akhir tahun, jelasnya.

Sedangkan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan selain memiliki keindahan alam yang indah, Pantai Gandoriah dan Pulau Angso Duo di Kota Pariaman sudah terkenal sampai nasional bahkan mancanegara, dan finish di Pantai Gandoriah ini menjadi pilihan yang tepat untuk memperkenalkan lebih jauh potensi wisata Kota Pariaman di Nasional dan Internasional, ujarnya.

“Kota Pariaman sukses dalam menjadi tuan rumah dalam TdS 2016 etape ke 5, selain itu sambutan masyarakat yang menonton juga sangat antusias sekali sangat meriah, ini akan menjadi nilai tambah bagi Kota Pariaman dalam penyelenggaraan ivent TdS selanjutnya”, tukasnya.

Hadir dalam acara ini Kasubdit Promosi Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Hendri Karnoza, Juri UCI (Union Cycliste Internationale), Kadis Pariwisata Provinsi Sumbar Burhasman, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Kapolres Kota Pariaman AKBP Ricko Junaldi, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Endro Nurbantoro, Forkopimda, Kepala SKPD, Kabag, Camat dan sluruh masyarakat pariaman yang membanjiri pantai gandoriah.

(darwisman/humas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.