Bupati Ali Mukhni Terima Reward Dari Ketua PWI Pusat -->

Bupati Ali Mukhni Terima Reward Dari Ketua PWI Pusat

Senin, 23 Januari 2017, 12.59.00

Padang, BANGUNPIAMAN.COM---Bupati Padang Pariaman Drs.H.Ali Mukhni kembali menerima penghargaan. Kalau sebelumnya diawal tahun 2017 ini penghargaan diterima dari Mentri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin, kali ini penghargaan tersebut diterima dari Ketua PWI Pusat Margiono.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Ali Mukhni, Senin 23 Januari 2017, di auditorium gubernuran Sumbar, disela-sela pelantikan pengurus PWI Sumbar priode 2016-2021. PWI Pusat menilai, Bupati Ali Mukhni layak menerima penghargaan karena jasa dan perhatiannya yang lebih pada kehidupan jurnalis di Sumbar.


Palantikan Pengurus dan Anggota DKD PWI Sumbar

Sementara itu pada pelantikan dan pengukuhan PWI Sumbar priode 2016-2021, Ketua PWI Pusat Margiono mengatakan, PWI itu organisasi profesi. Tugasnya bekerja sesuai kode etik jurnalistik, menulis berita berimbang dan bermanfaat. Kalau karya jurnalistik tidak bermanfaat bagi masyarakat, maka profesi itu gagal

Margiono menegaskan, kehadirannya ke Padang, Sumbar bersama Hendry CH Bangun (Sekjen PWI Pusat), Ilham Bintang (ketua DKD PWI pusat) dan pengurus pusat lainnya, tak lain untuk memastikan kesiapan Sumbar sebagai tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

"Secara scoring, Sumbar sangat siap jadi tuan rumah HPN. Kesiapan itu, juga telah disampaikan dua tahun lalu. Namun, untuk peringatan 2017 ini, sengaja kita laksanakan di Ambon, karena Sumbar kita anggap masih bisa ditundaa hingga 2018 mendatang. Insya Allah, Sumbar tuan rumah 2018 nanti," ungkap Margiono seperti dikutip dari www.valora.co.id

Pernyataan Margiono ini, merupakan jawaban langsung atas permintaan Ketua DKD PWI Sumbar yang notabene ketua PWI Sumbar 2011-2016, Basril Basyar saat menyampaikan sambutannya dipelantikan bertemakan, Pers Sehat-Sumbar bermartabat itu.

Terkait kesiapan sebagai tuan rumah HPN 2018 ini, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyatakan kesiapan pemerintah dalam memberi dukungan. "Sumbar itu sudah 30 tahun lalu jadi tuan rumah. Jika Pak Margiono ingin dikenang masyarakat Sumbar, tetapkan lah kami tuan rumah HPN tahun depan," harap Irwan yang menyampaikan sejumlah pantunnya dalam memberikan sambutan.(wis/**)

TerPopuler