Pejabat Eselon II Baru Sekda dan Kadisduk Capil Dilantik.

Pejabat Eselon II Baru Sekda dan Kadisduk Capil Dilantik.

Kamis, 05 Januari 2017, 16.24.00
Paritmalintang---Dua pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, masing-masing Jon Priadi, SE, MM dan Fadhly, S.STP, MM dikukuhkan dan dilantik kembali pada jabatannya semula 31 Desember 2016 lalu,  karena sudah memenuhi persyaratan Komisi Asosiasi Sipil Negara dan Menpan RI, sebagai lembaga yang ikut menyutujui jabatan eselon II tersebut.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur ketika ditemui Kamis (05/01) menyebutkan, untuk mengangkat ASN sebagai pejabat eselon II, sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau dulu cukup berkoordinasi dengan Gubernur.  Tapi sekarang untuk mendudukan jabatan eselon II, koordinasinya langsung ke Kementerian Aparatur Negara (Menpan) RI dan Komisi ASN. Sehingga yang betul-betul memenuhi syarat bisa diangkat jadi pejabat eselon II.

Ketika ditanya tentang pelantikan Muhammad Fadhly, sebagai Kadisdukcapil Padang Pariaman. Dijelaskan Suhatri Bur, kinerja Fadli sangat baik dan bahkan bisa disebut memuaskan dan ini diakui secara nasional. Kinerja Fadli terbaik secara nasional, jadi lelang jabatan pun hanya sebagai persyaratan formal semata.  Hal ini diakui Komisi Asosiasi Sipil Negara dan Menpa RI, sebagai lembaga yang ikut menyutujui jabatan eselon II tersebut

" Terhadap pelantikan 30 jabatan eselon II Dinas dan Badan tipe A dan tipe B. Hingga kini kita masih menunggu Bapak Bupati kembali dari Jakarta. Bisa saja pelantikan hari ini bisa juga hari esok atau lusa. Kita tunggu sajalah dulu,” ungkap laki-laki yang akrab disapa dengan aciak ini.

TKA/WIS

TerPopuler