Ali Mukhni Canangkan Gerakan Masyarakat Menuju Indonesia Bebas Tuberkulosis. - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 01 April 2017

Ali Mukhni Canangkan Gerakan Masyarakat Menuju Indonesia Bebas Tuberkulosis.

Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM---Bupati Padang Pariaman Drs.Ali Mukhni, Sabtu 1 April 2017, mencanangkan gerakan masyarakat menuju Indonesia bebas Tuberkulosis melalui TOSS TB (Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh),  pada acara Hari TB Sedunia Tahun 2017 di Kabupaten Padang Pariaman,  di IKK Paritmalintang

Pencanangan tersebut juga dihadiri  Wakil Bupati Suhatri Bur, Sekda Jonpriadi , Kadis Kesehatan Dr.Aspinuddin, OPD dengan  melibatkan seluruh petugas kesehatan dan kader kesehatan se Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut Bupati, terobosan baru yang dilakukan pada peringatan Hari TB Sedunia tahun ini adalah mewujudkan ketuk 100.000 Pintu di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk mempercepat penemuan dan pengobatan TB. Diharapkan bukan hanya untuk pengendalian saja melainkan juga memperkuat pendekatan keluarga.

" Untuk memperkuat Gerakan TOSS TB ini pemerintah dengan masyarakat telah memulainya dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Germas didukung penerapannya melalui pendekatan keluarga, dengan penerapan Germas dan Pendekatan Keluarga progran TOSS TB ini akan sekses," kata Bupati Ali Mukhni.
.
Bupati Ali Mukhni menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk keluarga, dan segenap jajaran lintas-sektoral serta semua pemangku kepentingan diharapkan mendukung program penanggulangan TB. Dengan menempatkan TB sebagai masalah yang harus diselesaikan bersama.

" Di Kabupaten Padangpariaman kegiatan ketuk pintu telah dilaksanakan mulai tanggal 1 s/d 25 Maret 2017. Sebanyak 42.690 rumah yang dikunjungi terduga TB sebanyak 2.221 orang dan jumlah yang positif TB sebanyak 28 orang. Untuk data Ketuk Pintu di Sumatera Barat Padang Pariaman urutan Pertama yang terbanyak melaksanakan kegiatan ketuk pintu di rumah masyarakat"  tambah Ali Mukhni. (Suindra/Wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad