Sebanyak 1.164 Orang Imam, Khatib, Garin, Labai dan Ubiyah di Kota Pariaman, Terima Zakat dari BAZNAS -->

Sebanyak 1.164 Orang Imam, Khatib, Garin, Labai dan Ubiyah di Kota Pariaman, Terima Zakat dari BAZNAS

Rabu, 14 Juni 2017, 16.23.00
Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM--Sebanyak 1.164 orang, para Imam, Khatib, Garin, Labai, Ubiyah masjid dan musala yang ada di Kota Pariaman, menerima pendistribusian zakat dari aparatur sipil negara (ASN) Pemko Pariaman, oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, Program Pariaman Takwa, bertempat di Musala Balaikota Pariaman, Rabu (14/6/2017).

Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman yang langsung menyerahkan zakat ini kepada para imam, katib, garin, labai, ubiyah, mengatakan kegiatan sekaligus silaturahmi antara pimpinan dengan para pagawai masjid dan musala, tentang penatalaksanaan bagaimana memakmurkan masjid dan mendukung program magrib mengaji dan subuh mubarokah yang dicanangkan oleh Pemko Pariaman.

“Selama ini kami berkeliling setiap mesjid dan musholla, masih minimnya jamaah masjid dan musholla untuk melaksanakan sholat berjamaah dan ikut meramaikan magrib mengaji dan subuh mubarokah, bagi mesjid dan musholla yang ramai, kami mengucapkan terimakasih,” tuturnya.

Baznas Kota Pariaman dalam menyalurkan zakat ASN Pemko Pariaman ini, telah kami mulai dari tahun 2009 sampai sekarang. Besar harapan kami agar masyarakat yang mampu dan berpenghasilan berlebih, untuk dapat menyerahkan zakatnya untuk dikelola di Baznas Kota Pariaman, apabila dana di Baznas kita banyak, maka akan banyak pula yang akan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Imam, khatib, garin, labai, ubiyah yang kita bagikan zakatnya ini, termasuk mustahik fisabilillah, orang yang berhak menerima zakat dari 8 golongan yang telah ditentukan, karena merkalah yang telah berjasa dalam membangun pondasi keagamaan di masyarakat kita,” ulas Mukhlis.

Dalam sambutan Ketua Baznas Kota Pariaman Humahyun Akbar mengatakan saat ini kita salurkan sebanyak 1164, dengan rincian di hari ini untuk Kecamatan Pariaman Tengah dan Kecamatan Pariaman Selatan sebanyak 580, dan besok untuk Kecamatan Pariaman Timur dan Utara 584 orang.

“Total Rp349.200.000 yang kita bagikan untuk program Pariaman Taqwa saat ini, dengan masing-masingnya akan menerima sebanyak Rp.300.000 rupiah,” jelasnya.

Kepala Kementerian Agama Kota Pariaman Muhammad Nur menyampaikan saat ini dari evaluasi yang Kemenag dan Safari keliling program magrib mengaji dan subuh mubaroqah, baru 25% mesjid dan musholla yang tergolong ramai dan sumarak, karena itu, perlu perhatian dari para Imam, Khatib, Garin, Labai, Ubiyah yang ada, untuk ikut serta dan mengajak masyarakat sekitar, agar dapat memakmurkan mesjid, terangnya.

“Kita tingkatkan Ketahanan iman dan pengetahuan keagamaan di masyarakat sekita kita, serta bersama-sama meramaikan mesjid dan musholla, kalau itu sudah kita lakukan insyaallah Kota Pariaman ini akan menjadi Baldatun Toyyibah warabur gafur,” tutupnya. (rel)

TerPopuler