JCH Keloter 15 Embakasi Padang, Peringati HUT Ke-72 RI dengan Taushiah, Zikir dan Do'a Bersama - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Jumat, 18 Agustus 2017

JCH Keloter 15 Embakasi Padang, Peringati HUT Ke-72 RI dengan Taushiah, Zikir dan Do'a Bersama

Sekretaris Daerah Padang Pariaman Jonpriadi Memberikan Arahan Dihadapan Jemaah Calon Haji Keloter 15 Embarkasi Padang, Sebelum dilaksanakannya Taushiah, Zikir dan Do'a Bersama, di  Hotel Asfar Plaza Mekkah ( Fhoto Afrinaldi Yunas)
Mekkah, BANGUNPIAMAN.COM--Jika di Indonesia, seluruh daerah memperingati HUT ke-72 RI melalui Upacara Bendera, maka jemaah calon haji Keloter 15 Embarkasi Padang yang sedang berada di Tanah Suci juga memperingatinya dengan mengadakan taushiah, zikir, dan doa.

Tema kegiatan yang diangkat oleh panitia adalah "Doa untuk Negeri dari Tanah Suci". Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Hotel Asfar Plaza, sektor 7, berjarak sekitar 3,5 Km dari Masjidil Haram, Kamis 17 Agustus 2017.

Sekretaris Daerah Padang Pariaman Jonpriadi pada kesempatan tersebut berpesan, agar jemaah selalu menjaga kebersamaan alam membangun bangsa, negara, dan daerah melalui doa dari tanah suci."Saat ditempat mustajab agar jemaah ikut mendoakan negara dan daerah asal mereka," kata Jonpriadi.

Tuanku Baharudin dalam taushiyahnya menyampaikan, seluruh jemaah calon haji dari Indonesia bisa sampai ke tanah suci, karena negara Indonesia sudah merdeka. " Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini berkat perjuangan para pahlawan bangsa," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut seluruh jemaah calon haji berdo'a sekarang khusu'. Untuk mendo'akan negara Indoesia, daerah asal dan keluarga yang ditinggalkan. Ini adalah bagian kecil yang diberikan jemaah calon haji untuk bangsa dan negara Republik Indonesia

Akhir kegiatan, doa dipanjatkan dengan khusyu' oleh seluruh jamaah calon haji untuk negara, daerah dan keluarga. Berharap ini menjadi bagian kecil yang diberikan oleh jamaah calon haji untuk negara dan bangsa RI. (Laporan Afrinaldi Yunas dari Tanah Suci Mekkah/***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad