3877 Orang Jemaah Hari Embarkasi Padang, Telah Mendarat di BIM

3877 Orang Jemaah Hari Embarkasi Padang, Telah Mendarat di BIM

Minggu, 17 September 2017, 16.06.00

Padang, BANGUNPIAMAN.COM – Jamaah haji dari Propinsi Sumatera Barat sudah 10 kloter jamaah haji embarkasi Padang kembali ke tanah air.

“Jamaah haji embarkasi Padang sudah kembali sebanyak 3877 orang dengan rincian yakni pria 1612 orang dan wanita 2265 orang,”jelas Irwan, Kabag Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumbar (17/9).

Dari keseluruhan jamaah haji tersebut,terdapat 18 orang jamaah haji embarkasi padang meninggal dunia di Arab Saudi. " Sebagian besar didominasi karena faktor usia yang telah lanjut yang menjadi penyebab wafatnya jamaah tersebut , " tambah Irwan.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Salman selalu memberikan motivasi kesehatan dan ibadah kepada jamaah yang tiba di tanah air. “Jika waktu berangkat dulu ada jamaah tertua dan termuda, hari ini ketika pulang dari tanah suci semuanya terlihat muda. Bapak dan ibu juga terlihat lebih bersemangat walaupun diramekan karena batuk”, kata Kakanwil diiringi deru tertawa jamaah haji karena dikatakan muda semua.

Kepada jamaah Kakanwil juga berpesan, setelah sampai dikampung halaman bapak dan ibu hendaknya meningkatkan ibadah dan semakin taat. “Karena setelah menyandang predikat haji dan hajjah bapak dan ibu sudah menjadi panutan bagi keluarga, masyarakat dan teladan bagi calon jamaah haji lainnya, harap Kakanwil.

sumber: padangtoday.com

TerPopuler