DPMPTP Padang Pariaman Awal Tahun Ini, Melayani Masyarakat Dengan Mobil keliling - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 31 Januari 2018

DPMPTP Padang Pariaman Awal Tahun Ini, Melayani Masyarakat Dengan Mobil keliling

Inilah Mobil Operasional Antar Jemput, yang akan melayani masyarakat Padang untuk mendapatkan perizinan secara berkeliling. Terlihat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Padang Pariaman Hendra Aswara bersama anggotanya mengecek kesiapan mobil operasional ini. ( Fhoto : Istimewa)
Parik Malintang, BANGUNPIAMAN.COM--Masyarakat Padang Pariaman semakin dimanjakan dalam pelayanan perizinan. Awal tahun ini, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) membuat terobosan antar jemput perizinan dengan menggunakan mobil keliling untuk operasional.

Beroperasinya mobil tersebut sebagai langkah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yang hendak mengajukan perizinan tanpa harus datang ke kantor dinas dan sertipikat selesai ditempat khususnya SIUP dan TDP.

Kepala DPMPTP Hendra Aswara mengatakan antarjemput layanan perizinan sebagai wujud visi misi kepala daerah terkait inovasi pelayanan publik. Inovasi ini diberi nama Antarjemput Perizinan Padang Pariaman (Ajep Papa).

"Sesuai arahan Bapak Bupati, awal tahun ini kita lonching. Tujuannya lebih mendekatkan pelayanan perizinan dan memudahkan masyarakat. Semoga bisa dinikmati untuk kemudahan berinvenstasi di Padang Pariaman," kata Hendra di Pariaman, Rabu (31/1/2018).

Adapun Layanan Mobil keliling ini, kata Hendra, sebagai sarana konsultasi, pengaduan, pemeriksaan berkas serta untuk memberikan pemahaman bahwa mengurus izin itu mudah, ada kepastian waktu dan kepastian biaya untuk retribusi perizinan. Ada 122 perizinan yang bisa diproses dan verifikasi berkas. Jika memerlukan tinjauan lapangan maka dijalan sesuai SOP.

"Mobil keliling berada di pusat keramaian dan kantor pemerintahan. Masyarakat bisa langsung mendaftar, diverifikasi. Jika syarat lengkap, izin diterbitkan dan gratis yang jika dibutuhkan survei maka tim teknis segera ke lokasi," ujar Jebolan STPDN Angkatan XI itu.

Sementara Bupati Ali Mukhni apresiasi inovasi DPMPTP dalam melakukan tupoksi terkait pelayanan perizinan. ia berharap mobil kelililing memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kita ingin investor dan masyarakat semakin terlayani dengan mudah dan cepat. Manfaatkanlah mobil keililing DPMPTP," imbau Ali Mukhni. (rel/heri)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad