Saat Melantik IKK VII Koto Jaya, Perantau Hamrizal Olon Minta Kesediaan Bupati Ali Mukhni Jadi Gubernur

Pengurus Baru Ikatan Keluarga Kecamatan (IKK) VII Koto Jaya Priode 2017-2022 Fhoto Bersama Bersama Dengan Bupati Ali Mukhni, Usai Pelantikan malam Sabtu 13 April 2018, di Gedung Pertemuan Komplek Perumahaan DPR-RI Kalibata ( Fhoto : Humas & Protokoler Padang Pariaman )
Jakarta, BANGUNPIAMAN.COM-- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menghadiri sekaligus melantik Pengurus Ikatan Keluarga Kecamatan (IKK) VII Koto Jaya Periode 2017-2022 di bawah kepemimpinan H. Mahyudin di Gedung Pertemuan Komplek Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, malam Sabtu (13/04/2018).

Dari rilis yang diterima www.bangunpiaman.com  pada pelantikan tersebut ikut mendampingi Bupati,  Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Ketua TP PKK Hj Rena Ali Mukhni, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri Camat VII Koto Masrimfi Noor, Camat Padang Sago Zaldi Arnas dan Wali Nagari Limpato Sungai Sariak terpilih.

Juga hadir mantan Wakil Bupati Damsuar dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman asal pemilihan VII Koto, Padang, Sago dan Patamuan anggota DPRD Kota Pekanbaru, Dewan Pengurus Daerah dan Cabang PKDP wilayah Jabodetabek, Ikatan Keluarga Perantau (IK) seperti IKLIMKOS, IKSG, dll.

Beberapa mantan Ketua IK VII Koto Jaya juga tak ketinggalan memeriahkan alek Rang VII Koto malam itu. Terlihat Hamrizal Olon yang masih semangat dan M. Jhon yang dipercaya menjadi Sekjen mendampingi H. Mahyudin.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam sambutannya, mengapresiasi dan bangga dengan IK VII Koto Jaya yang semakin eksis menaungi dan menghimpun perantau asal Kecamatan VII Koto yang sekarang terdiri dari tiga kecamatan yaitu VII Koto, Padang Sago dan Patamuan.

"Sejak tahun 1970, IK ini hadir menjadi organisasi yang menghimpun seluruh warga asal VII Koto. Semoga ke depan semakin eksis dan warga yang berhimpun mendapat manfaat akan keberadaannya," tutur Ali Mukhni.

Ali Mukhni berharap, pengurus saling bekerjasama dan bahu membahu menjalankan program yang telah disepakati dalam musyawarah sebelumnya sehingga apa yang dicita citakan oleh seluruh tokoh VII Koto di rantau dan di ranah dapat terealisir.

Selanjutnya Bupati dua periode itu memaparkan program kegiatan yang sudah dan sedang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman.

"Saat ini banyak pembangunan yang sedang dilaksanakan di kampung halaman. Saya harap saudara semua berkesempatan pulang dan menyaksikan sendiri pembangunan tersebut," papar Ali Mukhni.

Ali Mukhni memaparkan pembangunan yang sudah terlaksana seperti Politeknik Pelayaran Sumbar di Tiram sebagai satu dari dua politeknik pelayaran yang ada di Indonesia dan satu satunya di Pulau Sumatera. MAN Insan Cendekia yang sudah memasuki tahun ketiga.

Jembatan Campago, Jembatan Lubuak Tano sedang tahap penyelesaian, Asrama Haji yang kembali akan dilanjutkan pembangunannya, Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City dan Jalan Tol Padang Pariaman - Pekanbaru.

Dari sekian banyak pembangunan yang sudah dan sedang berlangsung, Bupati Ali Mukhni meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman baik yang di kampung maupun di rantau. Dukungan yang dimaksud adalah memudahkan dalam mengijinkan atau melapangkan rencana pembangunan jika ada yang melewati tanah milik mereka.

"Tanpa dukungan itu, mustahil kita dapat membangun Padang Pariaman dengan lebih baik," harap Ali Mukhni yang disebut sebut calon kuat Gubernur Sumbar itu.

Penerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan itu juga mengabarkan pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak yang telah berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya konflik dan masalah yg berarti mengganggunya jalannya Pilwana. "Hal ini menunjukan masyarakat Padang Pariaman telah dewasa dalam berdemokrasi," puji Ali Mukhni.

Kemudian Bupati juga berpesan agar perantau tidak ikut dalam dukung mendukung khususnya proses politik di kampung halaman terutama dalam Pilkada Bupati Padang Pariaman dan Wali Kota Pariaman.

"Siapapun calon seluruhnya harus didukung oleh perantau, kecuali dalam Pilkada Gubernur. Kalau ada calonnya yang berasal dari putra Piaman maka wajib perantau Piaman, mendukung calon tersebut untuk menjadi Gubernur Sumatera Barat," harapnya diiringi tepuk tangan yang hadir.

Dalam sambutan tokoh perantau Hamrizal Olon atas nama perantau VII Koto di Jakarta meminta Bupati Ali Mukhni bersedia maju menjadi Gubernur Sumatera Barat. Perantau dan Masyarakat VII Koto sangat mengharapkan dan mendukung sepenuhnya. Harapan itu disambut tepuk tangan meriah dari undangan yang hadir. IDHAM FADHLI

1 komentar:

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.