Hari Bakti IDI Ke-110, IDI Cabang Kota Pariaman Gelar Penyuluhan Screening dan Pengobatan Gratis - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 03 Mei 2018

Hari Bakti IDI Ke-110, IDI Cabang Kota Pariaman Gelar Penyuluhan Screening dan Pengobatan Gratis



Walikota Pariaman Menyalami Salah Seorang Anak Penyandang Disabilitas, Dalam Hari Bakti IDI Ke-110 di RSUD Sadikin Pariaman ( Fhoto : Kominfo )

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Dalam rangka Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-110, IDI Cabang Kota Pariaman menggelar penyuluhan, screening dan pengobatan gratis serta pemberian sembako kepada 70 orang penyandang disabilitas. Acara tersebut dipusatkan  di RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman, Kamis (3/5).

Walikota Mukhlis Rahman yang membuka secara resmi acara tersebut memberikan apresiasi kepada IDI Cabang Kota Pariaman atas terselenggaranya acara ini karena IDI memilih penyandang disabilitas sebagai objeknya.

"Menurut kami  sangat tepat karena sebagaimana yang kita lihat saat ini, kaum disabilitas atau difabel belum mendapat perhatian yang layak, padahal jumlahnya di negeri ini juga terbilang besar", ujarnya.

Mukhlis juga mengatakan bahwa saat ini Pemko Pariaman sudah mulai melaksanakan program pendidikan inklusif, yakni memberikan kesempatan kepada anak penyandang disabilitas yang memiliki potensi kecerdasan dan atau bakat istimewa untuk mengikuti pendidikan serta pembelajaran dalam satu lingkungan pendidikan umum.

Ketua Panitia Pelaksana peringatan HBDI ke-110, Hendri Putra menyampaikan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah penyuluhan yang diberikan oleh dokter dan psikolog, memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian sembako bagi masyarakat disabilitas serta donor darah bagi masyarakat umum. (HARSYI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad