Kepala BKPSDM Padang Pariaman Anwar Ingatkan Orang Tua Untuk Selalu Kontrol Anak

Kepala BKPSDM Anwar, Menyerahkan Bingkisan Al Qur'an dan Bantuan Dana Rp.5 Juta Kepada Pengurus Masjid Raya Sungai Durian Zulkarnidi, Pada Kunjungan Safari Ramadhan Rabu 23 Mei 2018


Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Ketua Masjid Raya Sungai Durian Kecamatan Patamuan Zulkarnidi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Padang Pariaman atas kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR)  22 dari organisasi pemerintah daerah (OPD) Badang Kepegawaian dan Pengembangan SDM  yang dipimpin lansung kepala badan Anwar.

Juga tampak hadir Camat Patamuan Imran Rafei, mantan Wali Nagari Sungai Durian Nusirwan Nazar, Pj.Walinagari Sungai Durian Elpisar,  serta tokoh-tokoh masyarakat nagari.

“Alhamdulillah, perhatian pemerintah kabupaten kepada nagari kami sangatlah tinggi. Sejak beberapa tahun terakhir kami sering dikunjungi tim Ramadan kabupaten dan juga provinsi. Bahkan bupati Ali Mukhni cukup sering juga berkunjung,” kata Zulkarnidi dihadapan TSR dan jamaah Rabu (23/5).

Kunjungan ke Masjid Raya Sungai Durian merupakan kunjungan penutup bagi BKPSDM, setelah mengunjungi dua tempat sebelumnya.  Surau Baru di Pinang Nagari Pauh Kambar dan Surau Teladan Tampuniak Nagari dan Kecamatan Lubuak Alung.

Ketua TSR 22 Anwar dalam arahannya mengingatkan kepada para orangtua agar selalu mengontrol anak-anak usia remaja yang rentan terhadap berbagai kegiatan negatif. Sebut saja geng motor, penggunaan teknologi yang tidak pada tempatnya, narkoba dan juga tawuran.

“Jika kita selalu mengontrol mereka, insya Allah, kita terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif itu. Karena lingkungan dan  pengawasan sangat menentukan arah dan langkah yang akan ditempuh anak-anak remaja kita,” tukas Anwar.

Juga diingatkan Anwar, menjelang lebaran  rawan pencurian hewan ternak. Untuk itu agar masyarakat meningkatkan siskamling. “Jika perlu, usai lebaran siskamling tetap dipertahankan,” tambah Anwar sambil menitipkan salam dari bupati.

Pada kesempatan itu, tim yang beranggotakan para kepala bidang dan kepala seksi BKPSDM menyerahkan bantuan berupa dana sebesar Rp 5 juta, dan sejumlah kitab. “Alhamdulillah dan terima kasih kami kepada Pemkab Padang Pariaman,” kata Bustanul Arifin Khatib Bandaro, khatib pada masjid tersebut usai Tarawih.(ASM/Wis)

 


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.