Kader Posyandu Batovia Desa Bato, Wakili Kota Pariaman Pada Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumbar

Ny.Nevi Irwan Prayitno Didampingi Ny.Reni Mukhlis Rahman, Ketika Melakukan Kunjungan Lapangan ke Desa Bato Kecamatan Pariaman Timur, Untuk Melakukan Penilaian Posyandu Batovia, Desa Bato Kecamatan Pariaman Timur, Senin 23 Juli 2018 ( Fhoto : Kominfo Pariaman )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Tim Penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 yang diketuai oleh Ny. Nevi Irwan Prayitno beserta rombongan, melakukan kunjungan lapangan dan Penilaian terhadap kader Posyandu Batovia di Desa Bato, Kec. Pariaman Timur Kota Pariaman, Senin (23/7).

Penilaian disaksikan juga oleh Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis bersama pengurus PKK Kota Pariaman, Kepala DPM Kota Pariaman Efendi Jamal, Camat Pariaman Timur Hendri serta Pengurus PKK Kec. Pariaman Timur.

Adapun kader posyandu yang dinilai tersebut yakni Saudari Reffy Yarni, yang mampu menggerakkan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia (Lanjut Usia) di Desa Bato secara aktif dalam membantu pelayanan terhadap masyarakat yang telah meraih Juara I tingkat Kota Pariaman sehingga di usulkan untuk ikut lomba tingkat Provinsi Sumbar.

Walikota Pariaman yang diwakilkan kepada Asisten II Bidang Perekonomian Yandrileza, mengatakan terpilihnya Reviyani sebagai Kader Posyandu “Batovia” Desa Bato untuk mewakili Kota Pariaman di Tingkat Provinsi Sumatera Barat itu berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi dari Tim Kota Pariaman, sehingga terpilih sebagai yang terbaik tingkat Kota Pariaman mengalahkan kader desa lain yang ada di Kota Pariaman.

" Posyandu merupakan wadah peran masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar dan gizi masyarakat guna mendukung dan membina pelayanan kesehatan dasar yang merata dan terjangkau," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno mengatakan kegiatan lomba dan penilaian ini adalah salah satu bentuk upaya Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) yang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Se-Sumatera Barat.

Ia menilai peran kader posyandu sangat besar dalam mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk kesehatan. Sekaligus posyandu memberikan sumbangan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk penilaian saja, namun juga meliputi upaya pembinaan kita dari Pemerintah bersama PKK secara bersama-sama dengan kader posyandu, dengan harapan mampu memotivasi dan meningkatkan prestasi kader Posyandu dan Paud ke depannya, serta meningkatkan sinergitas kerja sama dengan pemerintah," singkatnya.



Pewarta : Phaik/ Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.