Polres Pariaman Bersama Forkompimda Gelar Apel Pernyataan Sikap Dukung Pemilu 2019

Pernyataan Sikap Mendukung Pemilu Tahun 2019 Berjalan Aman dan Damai Serta Badunsanak ( Fhoto : Kominfo)
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Kepolisian Resort (Polres) Pariaman bersama Pemko Pariaman dan Forkopimda Pariaman di Halaman Balaikota Pariaman, Senin (10/9) pagi, menggelar Apel Pernyataan Sikap Masyarakat Kota Pariaman Untuk Mendukung Pemilu Tahun 2019 untuk Berjalan Aman Dan Damai Serta Badunsanak.

Adapun Apel tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, dan di ikuti oleh Sekdako Pariaman Indra Sakti, Ketua DPRD Kota Pariaman Faisal, Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm.Heri Pujiyanto, Perwakilan dari Pengadilan Negeri, Perwakilan dari Kejari Pariaman, Organisasi Hukum dan Organisasi Kepemudaan, Pengurus Parpol serta Kepala OPD Pemko Pariaman.

Sedangkan yang membacakan komitmen bersama Pernyataan Sikap Masyarakat Kota Pariaman Untuk Mendukung Pemilu Tahun 2019 Berjalan Aman Dan Damai Serta Badunsanak yakni Kapolres Pariaman dan di ikuti oleh seluruh peserta apel dari Polres Pariaman, Kodim 0308, ASN Pemko Pariaman.

Adapun semangat kebersamaan itu adalah :


  1. Bertekad mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang aman, lancar dan damai di Ranah Minang sebagai ikhtiar untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 
  2. Mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih guna memilih pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dan calon anggota DPR, DPRD dan DPD yang amanah sesuai dengan hati nurani.
  3. Mendukung pemerintah dan penyelenggara Pemilu untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang LUBERJURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil) sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  4. Berkomitmen menolak politik uang (money politics), kampanye hitam, penyebarluasan berita bohong (hoaxs), pembunuhan karakter (character assassination), fitnah dan ujaran kebencian di masyarakat.
  5. Berkomitmen menciptakan Pemilu 2019 yang badunsanak.
 
[Harsyi Warsilah/Phaik]

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.