Persiapan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman Ke-186 Terus Dimatangkan

Persiapan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman Ke-186 Terus Dimatangkan

Rabu, 02 Januari 2019, 21.45.00
Parit Malintang, BANGUNPIAMAN.COM-- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama seluruh elemen masyarakat akan memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Padang Pariaman yang ke-186. Hari lahir Kabupaten Padang Pariaman ini ditetapkan pada tanggal 11 Januari, sesuai dengan Perda No. 6 Tahun 2014.

Berbagai rangkaian kegiatan sudah direncanakan untuk dilaksanakan memeriahkan hari jadi Kabupaten Padang Pariaman tersebut. Untuk itu dalam rangka memantapkan persiapan, panitia pelaksana melaksanakan rapat kedua membahas rencana teknis kegiatan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Jumat (28/12) lalu.

Di hadapan peserta rapat, Asisten 2 Sekda Netti Warni didampingi Kabag PUM Rudi Rillis selaku Panitia Inti HUT Kabupaten Padang Pariaman, memaparkan secara panjang lebar mengenai rencana kegiatan yang akan dilaksanakan.

Adapun rencana kegiatan yang akan ditabuh dari tanggal 9 s/d 11 Januari 2019 di Kantor Bupati Parit Malintang, yaitu: Sidang Paripurna Istimewa DPRD dan rangkaian kegiatan pendukung seperti Pameran UKMK, Bazar Pelayanan Publik, Pemutaran Film Dokumenter Pembangunan, Pegelaran Seni Anak Nagari, Pagelaran Band Siswa SLTA Padang Pariaman, Parade Marching Band serta Konser Artis Terkenal.

Sementara itu, Sekretaris Daerah selaku Ketua Umum Panitia mengungkapkan "Peringatan ini untuk mengenang, menghargai dan mengambil makna sejarah berdirinya Kabupaten Padang Pariaman. Dan kita jadikan kegiatan ini sebagai sebuah momen untuk lebih memajukan daerah," kata Jonpriadi.



Menurutnya hal ini bentuk terima kasih generasi sekarang pada para pendahulu dan pendiri kabupaten ini serta untuk mengingatkan tentang sejarah Padang Pariaman. "Apalagi Padang Pariaman yang dahulu terkenal dengan sebutan Piaman Laweh, sekarang telah terbagi menjadi tiga Kabupaten/Kota yaitu Kota Pariaman dan Kabupaten Kepulauan Mentawai", tukuk Sekda Padang Pariaman ini. (rel/wis)

TerPopuler