Wabup Suhatri Bur Resmikan Cabang PONPES Nurul Yakin Ke-20, di Kampuang Bendang Sungai Sarik

Wabup Suhatri Bur Resmikan Cabang PONPES Nurul Yakin Ke-20, di Kampuang Bendang Sungai Sarik

Jumat, 28 Juni 2019, 09.21.00
VII Koto, BANGUNPIAMAN.COM-- Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM meresmikan Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Yaqin Al-Hidayah di Kampung Bendang Sungai Sariak Kec. VII Koto, Kamis (27/06).

Rilis yang diterima redaksi www.bangunpiaman.com dari Humas dan Protokol Pemkab Padang Pariaman melaporkan, Ponpes Salafiyah Nurul Yaqin ini berafiliasi ke Ponpes Nurul Yaqin Ringan Ringan Pakandangan dan merupakan cabang afiliasi ke 20.

Peresmian turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Zahirman yang juga tokoh masyarakat Sungai Sariak, Camat VII Koto Yoserizal, Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Padang Pariaman, unsur Forkopimpa VII koto Sungai Sariak, Wali Nagari se- Kabupaten Padang Pariaman, Pimpinan Ponpes Nurul Yaqin Ringan Ringan Khalifah Imraniyah Tuanku Kerajaan, serta masyarakat Sungai Sariak.

Wabup Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus pesantren atas dimulainya  pengoperasian pondok pesantren tersebut.

"Pondok pesantren berasal dari bahasa Arab yang berarti tempat tinggal dan belajar para santri yg dibimbing langsung oleh guru-guru. Banyak hal yang harus disiapkan untuk dimulainya kegiatan belajar di pesantren ini seperti tempat tinggal, tempat belajar, tempat ibadah dan tempat cuci bersih para santri," ujar Suhatri Bur yang juga pernah mengecap pendidikan di ponpes.

"Pesantren ini bisa berdiri karena banyaknya donatur yang tidak hanya berasal dari Sumbar melainkan juga dari warga yg berada di luar Sumbar seperti Jambi dan Bangko," sambungya.

Suhatri Bur mengatakan bahwa guru guru atau pembimbing yang berada di pondok pesantren ini adalah orang-orang pilihan yang berada di jalan Allah SWT yang akan mendidik generasi muda, senantiasa cinta terhadap bangsa dan negara.

Suhatri Bur berharap agar tanah yang telah diwakafkan ini tidak akan memunculkan hal-hal yanh tidak diinginkan dikemudian harinya dan kepada jajaran pengurus pesantren Wabup berpesan agar dapat menjalankan amanah pemberi wakaf.

Tanda diresmikannya ponpes, Wabup bersama-sama tamu lainnya membuka selubung papan nama ponpes. (****/wis)

TerPopuler