Rabu, 07 Agustus 2019

Dukung Smart City Pemko Pariaman Akan Terapkan Tanda Tangan Eletronik

PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM---Walikota Pariaman Genius Umar membuka secara resmi Knowledge sharing smart city sosialisasi implementasi tanda tangan elektronik dipemerintah kota pariaman diaula safari in rabu,  (7/9).

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, hari ini dua kegiatan yang digabung sosialisasi tanda tangan elektronik dan mungkin kita sekarang kita akan mengarah ke smart city.

Pada tahun ini membuktikan pejabat tersebut bisa ada kapanpun seperti dia pergi perjalan dinas keluar harus minta izin ke saya dan menunggu selalu datang
ketika ada tanda tangan eletronik di mana pun saya bisa tanda tangan.

"Mungkin surut surat yang bersifat mendesak bisa saya menanda tangan manapun apakah saya berada di lapangan atau di mana di Kota Pariaman di luar kota itu bisa kita. Karena itu ada satu bagian dari proses percepatan pelayanan publik kepada masyarakat," katanya.

Dan tanda tangan eletronik ini sudah ada di dicetak sipil di capil, capil telah mulai tapi itu diarahkan oleh Kementerian Dalam Negeri dan nanti kita dan nanti di dinas lain juga akan melakukaan hal ini.

"Saya mengundang Kadis kominfo kota Semarang Hadir juga staf ahli kota Semarang. Smart City
 kota Semarang cukup maju dan dia telah melakukan proses perbaikan tahap dari berbagai sistem informasi manajemen SIM yang ada di situ.

Baik pelayanan publik dan pelayanan apapun yang dilakukan dan ketika telah pada suatu tingkat yaitu memudahkan pelayanan kalau kita mencontoh yang di Semarang ini Sangat simpel ini langsung lakukan dan bisa beberapa pelayan publik sudah melakukan smart city.

Karna tanda tangan eletronik harus mendapatkan pengakuan hukum dan pengakuan hukum itu dari lembaga Sandi Negara.


Harsyi  Warsilah





YUK BAGIKAN...

TENTANG:

Redaksi Dan Perusahaan Pers Berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers Ditayangkan oleh : PT. BANGUN PIAMAN MEDIA TAMA Keputusan Menkumham RI Nomor AHU-0034964.AH.01.01.Tahun 2017 Berdasarkan Akta Notaris JELISYE PUTRI CENERY, SH, MH, M.KNNo.01 Tanggal 03 Agustus 2017.

0 komentar:

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih