Duta Baca Sumbar Motivasi Anak-Anak Ditaman Bacaan Takambang Tanjung Mutuih Koto Dalam Barat

Duta Baca Sumbar Motivasi Anak-Anak Ditaman Bacaan Takambang Tanjung Mutuih Koto Dalam Barat

Minggu, 04 Agustus 2019, 22.06.00
PADANG SAGO, BANGUNPIAMAN.COM-----
Duta baca Sumatera Barat Mardhiyan Novita MZ, mengunjungi taman bacaan masyarakat di korong Tanjung Mutus Nagari Koto Dalam Barat kecamatan Padang Sago, Minggu pagi (04/08/2019).

Taman bacaan nasyarakat  Alam Takambang  tersebut didirikan wali korong setempat pada bulan September 2018 yang lalu.


Kedatangan duta baca tersebut disambut antusias oleh anak - anak peserta taman bacaan tersebut. Lebih kurang 50 orang anak usia SD dan SMP memadati balai pemuda tempat kegiatan literasi yang dilaksanakan sekali seminggu itu.

Mardhiyan Novita MZ juga ditemani oleh dua orang penulis muda Pariaman lainnya yaitu Yossi Aprila dan Fauziyah Amini Basyir merasa senang dengat semangat anak - anak.

" Saya sangat senang melihat semangat adik - adik,semoga kedepannya adik - adik semakin semangat datang ke TBM ini untuk membaca dan kegiatan positif lainya.

Di akhir cengkeramanya bersama anak - anak TBM ini yang banyak memberikan motivasi kepada anak-anak itu Yossi Aprila dan Mardhiyan Novita MZ membacakan puisi yang membuat anak-anak dan beberapa pemuda setempat terpukau.

"Kegiatan literasi seperti ini harus di aprisiasi oleh pemerintah," ujar peraih  juara 1 Sumbar Talenta 2018 itu disela sela acaranya kepada Bangunpiaman.com.

Kepedulian penuh dari masyarakat akan pentingnya gerakan seperti ini juga sangat diperlukan.


"Pemerintah melalui dinas terkait dan pemerintahan nagari setempat harus memberikan perhatian yang nyata pada gerakan-gerkan literasi ini agar bisa bertahan dan terus bisa berkembang," ulasnya

Menurut dia, Penggerak harus terus bérjuang sampai patah semangat meski mundurnya minat anak-anak peserta literasi ini.

Pewarta : Yahya

TerPopuler