Begini Aksi Solidaritas BEM STIA-BNM Pariaman, Saat Kabut Asap Melanda Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Begini Aksi Solidaritas BEM STIA-BNM Pariaman, Saat Kabut Asap Melanda Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Rabu, 25 September 2019, 13.28.00
Aksi Solidaritas BEM STIA BNM Pariaman, Bagikan Masker Kepada Penggunaan Jalan 

PARIAMAN----Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Adminitrasi (STIA) Bina Nusantara Mandiri (BNM) Pariaman  bagikan ribuan masker kepada pengguna jalan di Simpang Bypas Jati Kota Pariaman, Rabu (25/9).

"Ini merupakan aksi solidaritas dari Bem STIA Pariaman atas bencana kabut asap atas kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau dan Jambi yang menyelimuti Kota Pariaman," kata Ketua BEM, Etrimulka di Pariaman.

Ia menyampaikan, aksi ini berawal dari kepedulian dari mahasiswa, mengingat dampak kabut asap di Pariaman telah menyebabkan banyak masyarakat Kota Pariaman yang terjangkit Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

"Maker ini kemi beli dari biaya partisipasi mahaiswa yang dikumpulkan oleh BEM, agar dampak asap ini tidak memakan korban lebih banyak khususnya di Kota Pariaman," katanya.

Aktifis Pergerakan Mahasiwa Islam Indonesia (PMII) ini juga mengimbau masyarakat agar tidak terlalu banyak beraktivitas diluar rumah, jika memang harus beraktivitas diluar rumah agar menggunakan masker agar tidak terdampak kesehatan.

"Hingga hari ini kabuta asap masih tebal di Kota Pariaman, untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk tidak banyak beraktivitas diluar rumah," katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar banyak minum air putih, kosumsi sayur dan buah untuk menghindari terkena Ispa bagi masyarakat.

Salah satu pengguna jalan Peri mengatakan saya sangat bersyukur ada juga dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Adminitrasi (STIA) Bina Nusantara Mandiri (BNM) Pariaman yang peduli membagikan masker kepada masyarakat banyak untuk mencegah penyakit Izpa, karna setelah hujan semalam kabut asap belum hilang.

Pewarta : Harsyi


TerPopuler