Sumbangan ASN dan Warga Kota Pariaman Untuk Korbannya Kerusuhan Wamena Diserahkan Walikota Pariaman Kepada Gubernur Irwan Prayitno

Sumbangan ASN dan Warga Kota Pariaman Untuk Korbannya Kerusuhan Wamena Diserahkan Walikota Pariaman Kepada Gubernur Irwan Prayitno

Rabu, 16 Oktober 2019, 16.30.00
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Menerima Sumbangan ASN dan Warga Kota Pariaman Untuk Disalurkan Kepada Korban Kerusuhan Wamena Papua Beberapa Waktu Lalu ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN---Peduli dengan nasip korban kerusuhan  terjadi  di Kabupaten Wamena beberapa waktu lalu, warga Kota Pariaman turut prihatin.

Sebagai bentuk kepedulian melalui badoncek ASN dan warga Kota Pariaman berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp. 194.175.000.

" Hari ini bantuan ASNI dan warga Kota Pariaman kita serahkan kepada Bapak Gubernur untuk diteruskan kepada warga Minang korban kerusuhan di Wamena. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Dunsanak kita, " ulas Walikota Pariaman Genius Umar, Rabu (16/10/2019).

“Ibarat tubuh, apabila salah satu bagian kita yang sakit, maka kita juga turut merasakan sakit, dengan adanya peristiwa yang terjadi oleh warga minang di Wamena, Jayawijaya, Papua, maka kita turut merasakan penderitaan mereka, dengan bantuan ini, kiranya dapat sedikit membantu mereka, " tambahnya.

Menurut Genius, pengumpulan bantuan ini telah dimulai sejak  tanggal  25 september 2019 lalu, dan penyaluran bantuan ini dikelola oleh Dinas Sosial Kota Pariaman, dimana untuk bantuan bencana, dan kemanusian, Dinas Sosial yang mengelola.

“Alhamdulillah saat ini dana yang terkumpul mencapai Rp. 194 Juta lebih. Bantuan ini berasal dari OPD, Sekolah, Kampus, perbankan, ormas dan organisai kepemudaan serta swasta. Dana ini hari ini kita serahkan ke bapak Gubernur sebagai pengelola dana Sumbar Peduli Wamena,” tambahnya.

"Semoga tragedi memilukan yang ada di Wamena ini, kiranya tidak terjadi lagi, sehingga kita sebagai warga negara dalam bingkai NKRI, dapat bersatu, damai dan bergotong royong, tanpa ada lagi isu SARA," tutup lulusan S3 IPB ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno  mengucapkan terimakasih atas sumbangan ASN dan masyarakat Kota Pariaman.

“Kita di Pemprov Sumbar menerima setiap bantuan yang diserahkan kepada kami, saat ini bantuan yang ada telah mencapai 3,8 Milyar sumbangan dari seluruh warga minang yang ada di beberapa Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Harsyi Warsilah


TerPopuler