Kepala Kamenag Kota Pariaman Rutinkan Bersepeda Setiap Hari Rabu -->

Kepala Kamenag Kota Pariaman Rutinkan Bersepeda Setiap Hari Rabu

Rabu, 27 November 2019, 23.50.00

Kepala Kantor Kamenag Kota Pariaman M.Nur Rutin Bersepeda Setiap Hari Rabu. Fhoto : Harsyi Warsilah

PARIAMAN---Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Muhammad Nur melakukan bersepeda keliling kota  Pariaman, rabu (27/11).

Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan kegiatan bersepeda ini dilakukan setiap hari rabu setelah apel pagi dengan rute berbeda.

Pertama bersepeda adalah salah satu olahraga yang cocok sekali untuk orang yang berumur sekitar 50 an atau 40 ke atas.

"Karena memang anjuran kita tidak lagi olahraga yang menyangkut dengan itung-itungan angka-angka seperti Voly ball, Batminton dan Tenis yang kita berpacu dengan angka," katanya


Bersepeda itu luar biasa bagus untuk memicu pompa jantung agar stabil makanya anjuran dokter harus jalan kaki jogging kemudian baru sepeda karena itu cocok dengan umur.

Kedua untuk mengikat rasa silaturahmi antara sesama anggota yaitu dikalangan Madrasah, Pegawai Kementerian Agama dan KUA.

Yang ketiga sekaligus melihat-lihat pemandangan alam sekitar dan melihat perkembangan pembangunan.

Sekaligus kegiatan keagamaan dalam rangka menjemput aspirasi sehingga akan ada perubahan-perubahan kita laksanakan di kantor di tempat kita masing-masing.

Yang ke empat sekaligus untuk sidak
tadi kita singgah ke madrasah sehingga Kepala Madrasah kaget eeh kok Kepala Kantor Kemenag  nggak ngasih tahu kehadirannya.

"Memang penampilannya tidak seperti penampilan ke kantor ya kita melaksanakan ini sekaligus melaksanakan sidak," ulasnya.

"Tadi Alhamdulillah aspirasi dari pada masyarakat di pantai di mana di sini bikin mushalla pak,  untuk Pariwisata kata-kata mereka di Muaro tadi dan respon sekali sehingga nanti akan kita tindak lanjuti apa yang bisa kita beri bantuan dari Kementerian Agama. Kita akan beri bantuan.
untuk perkembangan rumah ibadah apalagi untuk para musafir dan orang-orang yang sedang berpariwisata," tambahnya.


Kepala Kantor Kamenag Kota Pariaman akan menggalakan terus bersepeda, karena dengan bersepeda akan sehat, dengan bersepeda akan bisa bersilaturahmi. Kemudian dengan bersepeda bisa melihat perkembangan pendidikan agama dan keagamaan di Kota Pariaman


Ia mengimbau seluruh pegawai di Kementerian Agama terutama yang Putra agar bersepeda.

Untuk itu beli sepeda,  pegawai honor saja bisa beli sepeda apalagi yang sudah berstatus PNS. Karena dengan bersepeda badan akan sehat dan silaturahmi pun bisa terjaga.

" Jadi saya sarankan agar ASN Kamenag untuk bisa juga membeli sepeda untuk menjaga kesehatan," ulasnya lagi.

Pewarta : Harsyi Warsilah

  

TerPopuler