Mendaftar ke PPP, Ramal Saleh Tawarkan Konsep 5P Bangun Padang Pariaman

Mendaftar ke PPP, Ramal Saleh Tawarkan Konsep 5P Bangun Padang Pariaman

Rabu, 20 November 2019, 23.30.00
Ramal Saleh Fhoto Bersama Dengan Tim Usai Mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Padang Pariaman dari PPP. Fhoto : AA

PADANG PARIAMAN---Puluhan tokoh masyarakat, hantarkan  Ramal Saleh mendaftar sebagai balon Bupati Padang Pariaman periode 2020-2025, ke Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (20/11/2019).

Kedatangan rombongan Ramal Saleh, di Kantor DPC PPP  Kabupaten Padang Pariaman, disambut hangat Pengurus DPC PPP M. Hasbi, mengatakan, PPP membuka diri untuk umum.

“Kami membuka diri untuk putra putri terbaik Padang Pariaman yang ingin mendaftarkan diri sebagai balon Bupati Padang Pariaman, periode 2020-2025. Artinya, PPP belum  ada punya kader unggulan yang bakal diusung dalam Pilkada 2020 mendatang,” tutur Hasbi.

Menurut Hasbi, kalau DPC PPP Padang Pariaman, mempunyai balon unggulan dari kader partai tentu kami tidak akan buka pendaftaran secara terbuka.

Disamping itu, perlu untuk diketahui, tambah Hasbi, untuk bisa lolos menjadi calon bupati dari DPC PPP, Ramal Saleh diminta melakukan silaturahmi dengan pengurus provinsi dan Ketua DPP PPP  di Jakarta.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya survei juga sangat menentukan, bagi seseorang balon untuk bisa dapatkan rekomendasi dari DPP PPP di Jakarta.

“Kami sarankan dan anjurkan kepada Ramal Saleh, segera memasang baliho di tengah masyarakat se Kabupaten Padang Pariaman, guna perkenalkan diri kepada kalayak ramai,” tukuk Hasbi dengan bersemangat.

H. Ramal Saleh mengatakan, apabila Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) memberikan peluang kepada dirinya, menjadi calon Bupati Padang Pariaman, periode 2020-2025 akan mengangkat kesejahteraan rakyat.

Ramal akan membangun Padang Pariaman dengan Konsep 5 P yaitu Pertanian, Perindustrian, Perdagangan, Pariwisata dan Pendidikan.

Salah satu contoh, pertanian, selama ini masyarakat Padang Pariaman, belum banyak yang punya perubahan cara bertaninya sejak dari dahulu sampai sekarang, karena kurang ilmu dan pendidikan.

Maksudnya, sebelum lahan diolah dan ditanami,perlu terlebih dahulu dilakukan kajian tentang rumus tanah dengan ilmu tekhnologi. Sehingga jelas  apa yang cocok dengan tanah tersebut.

“Kekurang petani selama ini, tidak melakukan pengkajian, tetapi asal tanam saja, hasilnya tidak maksimal, akibatnya, datang kejenuhan untuk bertani,” tambah Ramal saleh lagi.

Kedatangan Ramal Saleh di DPC PPP  Padang Pariaman  diikuti sekitar 30 orang, terdiri dari ulama, ninik mamak, pemuda dan pemuka masyarakat  dengan 5 buah mobil.

“Kami sangat gembira dan senang atas  ramainya, rombongan Ramal Saleh,” tukas Hasbi.

Ketua Rombongan H. Muslim Zein, menghimbau kepada seluruh  pengantar  untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, karena dengan bersatu kita akan kuat dan tangguh. Kesempatan baik tidak akan datang dua kali.

“Kinilah kesempatan untuk kita  membangkit “batang tarandam” dan suaatnya VII  Koto Lamo merebut  kembali jabatan Bupati  Padang Pariaman,” kata Muslim Zein  terpisah.   (AA)






TerPopuler