Agar Tidak Terjerat Narkoba dan Miras, Wawako Mardison Himbau Orang Tua dan Ninik Mamak Perhatikan Anak dan Kemanakan -->

Agar Tidak Terjerat Narkoba dan Miras, Wawako Mardison Himbau Orang Tua dan Ninik Mamak Perhatikan Anak dan Kemanakan

Kamis, 19 Desember 2019, 18.46.00
Wawako Mardison Mahyuddin Ketika Menjadi Nara Sumber Penyuluhan Narkoba dan Miras Bagi Generasi Muda dan KNPI SE Kota Pariaman. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Wakil Walikota Mardison Mahyuddin mengimbau kepada seluruh orangtua dan ninik mamak untuk dapat memperhatikan anak kemenakan agar tidak terjerat kedalam pengaruh narkoba dan miras.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menjadi nara sumber, pada Penyuluhan Pencegahan Peredaran atau penggunaan miras dan narkoba, di Hotel Nan Tongga, Kamis (19/12/2019).

Juga bertindak sebagai Nara sumber
Kapolres Kota Pariaman yang diwakili oleh Kasat Narkoba dan Kepala Kantor Kesbangpol Kota Pariaman M.Rum, dan diikuti oleh peserta dari generasi muda KNPI Kota Pariaman.

" Kepada generasi muda Kota Pariaman, kita sama-sama kita giatkan program kembali kesurau dan membuat kegiatan yang positif yang bersifat lokal, giatkan kegiatan seni budaya di desa tempat kita tinggal, hadiri kegiatan keagamaan seperti wirid remaja, mengingat pengaruh gadget dan vidiogame yang sudah terlalu parah mempengaruhi generasi dan anak-anak muda Kota Pariaman di era 4.0 ini.

Kita berharap kegiatan penyuluhan ini tidak sekedar seremonial saja, diharapkan ada evaluasi dari kegiatan penyuluhan dan pencegahan dari peredaran dan penggunan miras dan narkoba di Kota Pariaman.

Kepala Kebangpol Kota Pariaman Muhammad Rum sebagai  penyelenggara mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan penyuluhan pencegahan peredaran penggunaan minuman keras dan narkoba.

" Ini adalah, yang pertama menginformasikan kepada generasi muda untuk dapat mengetahui bahwa miras dan narkoba  adalah salah satu hal yang paling ditolak dan dihindari, " ulasnya

Selain itu beliau meminta agar peserta ikut berperan aktif dan berpartisipasi dalam pencegahan peredaran maupun penggunaan miras dan narkoba, baik dalam lingkungan maupun di dalam masyarakat.

Kemudian memberikan pemahaman bagi remaja sebagai generasi penerus agar berakhlak mulia, bebas dari narkoba dan memperkuat mental para pemuda untuk menghadapi dampak globalisasi terutama yang berkaitan dengan masalah narkoba.

Pewarta : Harsy Warsilah

TerPopuler