Luar Biasa, Bawaslu Kota Pariaman Terima Reward Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi Publik

Bawaslu Kota Pariaman Mendapat Reward Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Sumbar, Jumat 6 Desember 2019. Fhoto.Dok.Bawaslu Kota Pariaman.

PARIAMAN---Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kota Pariaman diakhir tahun ini dianugerahi reward oleh Komisi Informasi Sumatera Barat.

Bawaslu Kota Pariaman mendapat peringkat pertama Keterbukaan Informasi Publik, disusul Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman dan Bawaslu Kota Solok.

Reward  Keterbukaan Informasi Publik tersebut diterima langsung Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan,  Jum'at ( 06/12/2019),  di Hotel Kryad Bumi Minang Padang.

 " Terimakasih semua pihak yang telah memberikan kontribusi positif untuk pencapaian ini," kata Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan yang didampingi Korsek Riky Falantino kepada wartawan, di Pariaman

Komisioner Bawaslu Kota Pariaman Bersama Korsek Usai Menerima Penghargaan. Fhoto : Dok.Bawaslu Kota Pariaman

Beberapa indikator dalam penilaian lembaga yang informatif diantaranya Kuisioner Keterbukaan Informasi Publik, Informasi yg disajikan di website, Visitasi oleh tim ke masing-masing Kabupaten/Kota untuk memastikan kevalidan dan ketersediaan data yg di sajikan.
Kemudian kerjasama dengan media.

Menurut Riky Falantino,  keterbukaan informasi itu penting agar meningkatkan trust publik terhadap kinerja Bawaslu. " Kerja baik kita kalau tidak diinformasikan ke publik akan menjadi sia-sia, untuk itu kita harapkan seluruh jajaran Bawaslu selalu aktif menginformasikan kerja kerja Bawaslu ke publik, khususnya dalam menghadapi Pilgub Sumbar 2020," ulas mantan Ketua KNPI Kota Pariaman ini.

" Terimaksih kepada seluruh tim Bawaslu dan semua pihak yang telah bekerjasama dengan kita selama ini, khususnya kawan kawan media yang selalu mempublikasikan kegiatan kita. Harapan kita, penghargaan ini dapat kita pertahankan pada masa yang akan datang dan kita jadikan sebagai motivasi," tambahnya

Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan Bersama Ketua Bawaslu Padang Pariaman dan Ketua Bawaslu Kota Solok Menerima Reward . Fhoto : Dok Bawaslu Kota Pariaman

Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan bersyukur  karena Bawaslu Kota Pariaman berhasil menjadi yang terbaik di Propinsi Sumatera Barat.

" Alhamdulillah Bawaslu Kota Pariaman menjadi yang terbaik dalam keterbukaan informasi. Ini merupakan kerja tim Bawaslu Kota Pariaman yang selalu bekerja dan menyampaikan serta melayani informasi yang dibutuhkan publik, " tuturnya.

Kedepannya dia berharap  berharap pelayanan informasi kita lebih baik demi terwujudnya Bawaslu yang terbuka dan terpercaya. (Wis)
Diberdayakan oleh Blogger.