Dojo Batavia Karate Club Limkoti, Ikuti Uji Tanding di Payakumbuh

Dojo Batavia Karate Club Limkoti, Ikuti Uji Tanding di Payakumbuh

Minggu, 22 Desember 2019, 12.21.00
Dojo Batavia Limkoti Pimpinan Heri Martoni Ikuti Uji Tanding, di Payakumbuh. Fhoto : Istimewa

PAYAKUMBUH -Dojo Batavia Karate Club ikuti tanding di Payakumbuh, kegiatan uji tanding tersebut dilaksanakan Lembaga Karate-Do Indonesia ( Lemkari) tingkat Sumatera Barat, Minggu (22/12/2019)

Pelatih karate dojo Batapia, Heri Martoni mengukapkan kegiatan ini bertujuan mengasah mental anak didik serta menambah jam terbang guna mempersiapkan diri untuk menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) yang akam digelar 2020 mendatang.

Ia menjelaskan atlet yang ikut pada kegiatan studi tanding di Dojo Latina, Payakumbuah berjumlah sepuluh orang. Dua orang laki-laki,  delapan orang perempuan.

" Kategori pertandingan yang akan diturunkan untuk dojo Batapia kata dan kumite,  mulai dari pra pemula hingga yunior pada kegiatan studi tanding Lemkari tingkat sumbar," ujarnya

Kembali ia menerangkan,  Dojo Batapia ini asli putra-putri terbaik milik V Koto Timur dan Padang Sago yang sehari-hari latihan di Korong Batang Piaman, Nagari Gunung Padang Alai,  Kecamatan V Koto Timur.  Ujar karate sabuk hitam DAN I ini.

Ketua Panitia,  Aipda Ansarullah menyebutkan program studi tanding ini berkat kesepakatan Majlis Sabuk Hitam Se-Sumatra Barat dalam rangka melahirkan bibit-bibit unggul Karateka Lemkari,  untuk mempersiapkan mental serta mengasah kemampuan mental tanding.

" kegiatan studi tanding bagi atlet -atlet lemkari Se-sumbar ini sengaja Dojo Akademi Latina Karate Club ditetapkan sebagai tuan rumah dalam agenda kegiatan" jelasnya

Sementara itu ketua Dewan guru Lemkari Sumatra Barat, Shihan Fery DAN VI mengukapkan agenda ini sangat bagus disamping mencari bibit untuk kejuaraan mendatang baik Porprov maupun O2SN 2020 mendatang.

"Program ini sangat bagus, dengan pertemuan ini tentu menambah pendalaman baik atlet,  maupun sesama pelatih serta berbagi ilmu dengan anak muridnya masing-masing" tuturnya.

Harsyi Warsilah

TerPopuler