Komandan Lantamal II Teluk Bayur, Resmikan Mushalla SMKN 3 Pariaman. -->

Komandan Lantamal II Teluk Bayur, Resmikan Mushalla SMKN 3 Pariaman.

Rabu, 11 Desember 2019, 19.39.00
Peresmian Mushalla SMKN 3 Pariaman Oleh Komandan Lantamal II Teluk Bayur Laksma TNI Dafit Santoso. Fhoto : Harsy

PARIAMAN---Komandan Lantamal II Teluk Bayur Padang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dafit Santoso didampingi Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin meresmikan mushala SMK 3 Pariaman, Rabu (11/12/2019).

" Hari ini saya meresmikan mushala di SMK 3 Pariaman yang kita bantu merenovasikannya. Mushala ini direnovasi oleh Lantamal II Padang dengan tujuan agar semua taruna - taruni SMK 3 Pariaman lebih bisa mempergunakannya selain hanya untuk shalat saja melainkan bisa digunakan untuk kegiatan ekstra seperti belajar tahfiz dan kegiatan ini dalam rangka karya bakti TNI semester ke II Tahun 2019,“ kata Komandan Lantamal II Teluk Bayur Padang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dafit Sanltoso.

Menurut Dafit Santoso, sistem pertanahan negara sesuai dengan Undang - Undang No.3 Tahun 2002 pada pasal 1 ayat 2 mengatakan bahwa sistim pertahanan bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara Indonesia.

Wilayah dan sumber daya nasional lainnya serta dipersiapkan secara dini oleh pemerintah yang dapat diselenggarakan secara total, terpadu, terarah dan berlanjut untuk menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segala bangsa dari hal yang membahayakan.

Tugas pokok ini yang tertuang dalam hal tersebut dilaksanakan melalui militer dan operasi militer selain perang. Salah satu tugasnya adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai sistim pertahanan semesta.

"Untuk mengimplementaskan tugas tersebut, TNI AL secara periodik melaksanakan kegiatan karya bakti TNI untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “ jelasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dalam hal ini mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas renovasi yang telah dilakukan Lantamal II Padang.

Hari ini SMK 3 Pariaman patut berbangga dengan telah diresmikannya mushala Raudhatul Ulul. Ini berdiri atas inisiatif, partisipasi serta perhatian yang besar dari Lantamal II Padang. Semua itu tentu tidak lepas juga dari doa dan usaha  SMK 3 Pariaman untuk kemajuan SMK 3 Pariaman kedepannya.

Menurut Mardison, saat ini Pemko Pariaman sedang membuat program menggratiskan biaya sekolah bagi siswa(i) di Kota Pariaman.

Ini salah satu bukti perhatian Pemerintah Kota Pariaman agar siswa (i) bisa menikmati bangku sekolah hingga 12 tahun. Zaman sekarang pihak guru harus betul - betul membekali murid agar bisa 5 B antara lain bertaqwa, belajar, bekerja, bersih, bersatu untuk masa depan anak yang lebih baik lagi.       

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dafit Santoso.

Dalam hal ini dilakukan sekaligus pemberian bantuan oleh Lantamal II Padang dan Wakil Walikota Pariaman kepada masyarakat Desa Manggung yang kurang mampu. Demi kesejukan area mushala, Lantamal II dan rombongan juga melakukan penanaman pohon mangga disekitar mushala tersebut.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler