Diapresiasi Anggota DPRD Alfa Edison, Dua Nagari di Kecamatan Padang Sago, Isi Pergantian Tahun Dengan Tablik Akbar

Diapresiasi Anggota DPRD Alfa Edison, Dua Nagari di Kecamatan Padang Sago, Isi Pergantian Tahun Dengan Tablik Akbar

Rabu, 01 Januari 2020, 08.38.00
Masyarakat Padang Sago Isi Pergantian Tahun Baru Masehi Dengan Tablik Akbar. Fhoto : Yahya

PADANG SAGO---Pergantian tahun Masehi selama ini banyak diisi dengan kegiatan-kegiatan kurang positif seperti orgen tunggal maupun acara bakar ayam oleh kelompok- kelompok remaja.

Kali ini dua wali nagari di kecamatan Padang Sago memberikan nuansa yang berbeda dengan mengisi pergantian tahun dengan tablig akbar.Dua nagari tersebut adalah nagari Koto Dalam dan Nagari Koto Dalam Selatan.

Nagari Koto Dalam melaksanakan tablig abar di Mesjid Raya Kampung Lambah dengan penceramah M Arif Tuangku Bandoro.

Sementara Nagari Koto Dalam Selatan memusatkan acaranya di Mesjid Raya Padang Bungo yang serentak di malam pergantian tahun Selasa malam 31 Desember 2019.

"Acara ini kita laksanakan berkat kerja sama elemen masyarakat dengan tujuan mengurangi dan mencegah aktifitas pergatian tahun yang berdampak negatif oleh generasi muda," kata Wali Nagari Koto Dalam Joe Aplinanda

" Dengan  acara ini kita berharap generasi muda mampu berpikir positif dan kewarif kedepannya", sambung Wali Korong Kampung Lambah Dedi Cahyadi

Dia  berharap semua elemen masyarakat lebih memperhatikan pengembangan siar agama serta pelestarian budaya.

Tokoh Masyarakat Padang Sago yang juga anggota DPRD Padang Pariaman Alfa Edison Memberikan Sambutan. Fhoto : Yahya

Selain lapisan masyarakat juga hadir bapak camat Padang Sago H. Syamsul Bahri dan anggota DPRD kabupaten Padang Pariaman Alfa Edison.

Alfa Edison yang menghadiri kedua agenda tersebut secara bergantian sangat menyambut baik terobosan ini.

"" Saya selaku tokoh masyarakat Padang Sago memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kedua wali nagari yang telah membuat acara yang positif di malam pergantian tahun," ucap Alfa Edison.

Kita berharap acara ini tetap berlanjut di tahun- tahun berikutnya dan yang tidak kalah pentingnya adalah pergantian tahun Hijriah ( 1 Muharam ).

Selain ceramah agama acara ini juga diisi dengan perlombaan Pembacaan Al Qur'an dan lomba dakwah antara TPA se nagari Koto Dalam.

Pewarta : Yahya

TerPopuler