Gelar Jamuan Usai Shalat Jum'at, Wawako Mardison Mahyuddin Apresiasi Komunitas Jumat Berbagi

Gelar Jamuan Usai Shalat Jum'at, Wawako Mardison Mahyuddin Apresiasi Komunitas Jumat Berbagi

Jumat, 24 Januari 2020, 20.24.00
Wakil Walikota Pariaman Mencicipi Hidangan Yang Disediakan Pengurus Masjid Taluak Pariaman. Kegiatan ini digagas komunitas Jumat Berbagi . Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Wakil  Wali Kota Pariaman Mardison Mahyudin berbaur dengan jamaah sholat jumat menyantap hidangan jamuan  selepas sholat jumat di masjid raya Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan, Jumat (24/1/2020).

Jamuan makan siang selepas sholat jumat ini merupakan salah satu program dari komunitas Jumat Berbagi.

Jupriman salah satu penggagas kegiatan ini menjelaskan, jamuan jumat untuk jamaah sholat jumat merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan oleh komunitas jumat berbagi.

Kegiatan jamuan ini dilaksanakan satu kali dua minggu dan dilaksanakan di dua masjid.  Satu masjid tetap sebagai percontohan yaitu Masjid Al-Hidayah desa Sungai kasai dan satu lagi dilaksanakan dengan bergilir.

"Hari ini kami berksesempatan melaksankanya di masjid Raya desa Taluak," ulasnya

Adapun sumber biaya yang Kami peroleh dari Donatur yang kami Himpun melalui WhatsApp Grup, Terang pria berkacamata yang juga ketua Karang Taruna kecamatan Pariaman Selatan.

Kegiatan jamuan ini mendapat apresiasi dari jamaah sholat jumat salah satunya Wakil Wali kota Mardison Mahyudin yang juga melaksanakan sholat jumat di masjid Raya taluak.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anak-anak muda yang terlibat dalam komunitas jumat berbagi ini.  Apa yang dilakukan mereka adalah hal yang sangat positif dan patut kita apresiasi bersama," ulas Wakil Walikota Mardison Mahyuddin

"Saya tertarik dengan pola jamuan yang disajikan,  biasanya  orang lain melakukan kegiatan berbagi di hari jumat  berupa  nasi bungkus, namun ini dihidangkan," tukuk mantan Ketua DPRD Kota Pariaman itu.

Tentu ada pesan positif yang dapat ambil diantaranya dengan berupa hidangan ini membuka ruang untuk kebersamaan.

"Karena dengan makan bersama dapat mendorong kita untuk saling cerita bahkan bertukar pikiran saat menyantap hidangan," ulas sosok wakil wali kota yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut.

Sebagai bentuk Apresiasi dan dukungan untuk kegiatan jamuan jumat ini Mardison Mahyudin memberikan sejumlah uang sebagai donasi untuk kegiatan jamuan jumat selanjutnya yang diterima langsung oleh Jupriman sebagai penanggungjawab kegiatan.

Pemberian donasi itu turut disaksikan oleh Kepala desa Taluak  Ismed,  sekretaris pembanganan Masjid Raya Taluak  Khairul,   Wakil ketua BPD desa Taluak Rusdi Bur dan tokoh masyarakat lainya.


Pewarta : Harsy Warsilah

TerPopuler