Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi Secara Resmi Lantik 85 Orang Anggota PPK. -->

Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi Secara Resmi Lantik 85 Orang Anggota PPK.

Sabtu, 29 Februari 2020, 02.30.00
Fhoto Bersama Usai Pelantikan. 

PARITMALINTANG--- KPU Padang Pariaman melaksanakan pelantikan anggota PPK pada hari  Sabtu,(29/2/2020). Pelantikan dilaksanakan di Hall IKK Padang Pariaman.

Sebanyak 85 orang  anggota PPK yang  terdiri dari  17 kecamatan yg berada dilingkungan kabupaten padang pariaman. tahapan rekuitmen PPK ini dimulai tanggal 15 Januari 2020, dengan jumlah pendaftar sebanyak 677 orang. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan tes tertulis, tes wawancara dan pelantikan.

Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi menyampaikan  PPK dalam melaksanaksanakan tugasnya sesuai dengan regulasi yang berlaku dan jangan sekali- kali bermain didalam melaksanakan tugas wewenang dan kewajibanya

"  Kita harapkan PPK yang dilantik hari ini dapat menjaga integritas dan  kemandirian jangan sampai menciderai Kelembagaan KPU dan melanggar fakta integritas yang barusan ditanda tangani," ungkapnya.

Selain itu PPK mesti menjalin kerja sama dengan stekholder yang ada karena pada dasarnya PPK tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak dengan tetap menjaga integritas dan kemandirian sesuai undang-undang yang berlaku.

Wakil Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PPK yang baru dilantik.  5 orang anggota PPK harus mampu bekerja  berkerja sama menjadi sebuah tim.

" Kita harapkan lima orang ini betul-betul kompak dalam bekerja dan menjaga profisionalitas, integritas serta kemandirian penyelenggara pemilihan seperti yang dibacakan dalam naskah pelantikan tadi," tukas Suatri Bur.

Sementara Erik Estrada komisioner KPU Padang Pariaman divisi sosialisasi, SDM dan partisipasi masyarakat menambahkan  PPK yang dilantik agar bisa melaksanakan tugas wewenang dan kewajibanya sebagai mana yang telah diatur oleh undang-undang.

Setelah pelantikan ini PPK dimasing-masing kecamatan akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan membentuk Sekretariat PPK ditingkat kecamatan

Nanti kecamatan akan mengusulan 3 nama untuk calon sekretariat dan 4 nama untuk staf sekretariat dan nantinya akan di SK kan oleh Bupati Padang Pariaman 1 orang sekretariat PPK dan 2 orang untuk staf sekretariat.

"Proses pembentukan sekretariat ini selama 7 hari setelah pelantikan PPK,"ungkap Erik.

Pewarta : Yahya Efendi

TerPopuler