Wako Pariaman Genius Umar Siap Sukseskan Kota Pariaman Sebagai Tuan Rumah HKB 2020 -->

Wako Pariaman Genius Umar Siap Sukseskan Kota Pariaman Sebagai Tuan Rumah HKB 2020

Selasa, 25 Februari 2020, 16.18.00

 

PARIAMAN - Deputi Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Lilik Kurniawan, beserta rombongan kunjungi Kota Pariaman guna melihat persiapan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Nasional tangal 26 April 2020, dimana Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah pelaksanaannya.


Secara kebetulan, Deputi BNPB tesebut, satu pesawat dengan Walikota Pariaman Genius Umar dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Internasional Minangkabau di Kabupaten Padang-Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (25/2) pagi.


Sesampainya di Kota Pariaman, Deputi BNPB Lilik Kurniawan didampingi Wako Pariaman Genius Umar kunjungi beberapa lokasi sepanjang Pantai Kota Pariaman, dimana pada lokasi tersebut akan dilakukan penanaman pohon pinago pada peringatan Hari Kesiapsiagaan mendatang. Dan dilanjutkan ke ke Kantor Balaikota Pariaman untuk melakukan ekspos rencana pelaksanaan kegiatan HKB 2020 kepada Walikota Pariaman.


Wako Pariaman Genius Umar, sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo melalui Deputinya Lilik Kurniawan yang telah memberikan kesempatan kepada Kota Pariaman menjadi tuan rumah Peringatan HKB Tahun 2020 mendatang.


“ Dengan dipusatkannya peringatan HKB di Kota Pariaman, kita berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat Kota Pariaman terhadap potensi dan ancaman bencana yang mungkin saja bisa terjadi kapanpun dan dimanapun kita berada,” ujar Genius.


Genius akan siapkan dan maksimalkan seluruh potensi yang ada di Kota Pariaman untuk mensukseskan kegiatan ini. Seluruh lapisan akan kita libatkan dalam setiap rangkaian kegiatan, karena sebagaimana yang telah diamanatkan oleh undang-undang.


“ Bahwasanya penyelenggaraan penanggulangan bencana bukan hanya kewenangan pemerintah, akan tetapi juga menjadi tanggung jawab dari dunia usaha (swasta) dan masyarakat itu sendiri,” imbuhnya mengakhiri.

TerPopuler