Wako Pariaman Genius Umar dan Forkompinda Tanam 75 Batang Pohon Katapiang Disepanjang Pantai Pauh Barat

Wako Pariaman Genius Umar dan Forkompinda Tanam 75 Batang Pohon Katapiang Disepanjang Pantai Pauh Barat

Senin, 09 Maret 2020, 19.22.00
Walikota Pariaman Genius Umar Menanam Pohon Katapiang Secara Simbolis Pohon Katapiang di Sepanjang Pantai Pauh Barat, Senin 9 Maret 2020. Fhoto : Erwin

PARIAMAN --- Sebanyak 75 batang bibit pohon katapiang ditanam dipesisir pantai Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Senin (9/3/2020).

Penanaman dilakukan secara simbolis oleh Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kajari Pariaman Efriyanto, bersama jajaran Forkopimda dan SOPD dilingkungan Pemko Pariaman.

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVII Tingkat Kota Pariaman 2020.

Bibit pohon yang ditanam tersebut berasal dari Dinas Perkim LH dan BPBD Kota Pariaman.

 “ Hari ini kita lakukan penanaman pohon katapiang di lokasi pantai Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman tepatnya di kawasan masjid terapung yang saat ini sedang dalam pengerjaan, “ kata Walikota Pariaman Genius Umar.

“ Kita melihat tempat ini indah tapi sangat gersang karena tidak ada pohonnya, maka diharapkan dengan penanaman ini menambah sejuk dan asri kawasan ini,“ tambah Wawako Mardison Mahyuddin.

Wako juga menyampaikan ini sekaligus untuk mempersiapkan Kota Pariaman selaku tuan rumah Hari Kesiapsiagaan Nasional (HKN) tahun 2020 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dilaksanakan tanggal 26 April 2020 mendatang.

“ Lokasi inilah nanti akan dilakukan penanam pohon dalam kegiatan HKN tersebut, “ imbuhnya.

Wako berharap dengan penanaman pohon katapiang ini Kota Pariaman menjadi kota yang sejuk dan kawasan ini nantinya menjadi kawasan destinasi wisata baru di Pantai Pauh Pariaman. (erwin/harsy)

TerPopuler