Merasa Tidak Berhak, ES Warga Nagari Sikucur Timur Pilih Mundur Terima BLT Kemensos


KAMPUNG DALAM---Merasa tidak berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dari Kementrian Sosial  ES,  warga Nagari Sikucur Timur menyatakan mundur untuk menerima bantuan tersebut.

Koordinator TKSK Kecamatan V Koto Kampung Dalam Asrmarizal  Chan ketika dihubungi, Sabtu (14/05/2020) membenarkan pengunduran ES menerima BLT tersebut.

" Untuk memperkuat bukti administrasi ES telah membuat Surat pernyataan ditandatangani dan bermaterai cukup yang ditembuskan kepada TKSK Kecamatan V koto Kampung Dalam, Camat V koto Kampung Dalam dan Wali Nagari Sikucur Timur," kata Asrmarizal yang akrab disapa dengan Chan tersebut.

Menurut Chan, dengan menolak menerima BLT secara otomatis juga mengundurkan diri dari data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Chan menambahka tindakan ES ini bisa menjadi spirit bagi yang merasa dirinya tidak pantas menerima bantuan sosial dari pemerintah untuk bisa di alokasikan kepada yang lebih berhak.

Chan juga menceritakan Kronologinya ES mundur karena kesadaran dan pengen mengajak masyarakat lain untuk saling berbagi.

Disamping itu suami ES sekarang sebagai Sekretaris Nagari  sikucur sehingga dengan alasan tersebut beliau mundur dari penerima BLT Kemensos. ( RHPP)

Diberdayakan oleh Blogger.