Program Pemko Pariaman Satu Keluarga Satu Sarjana, Sebanyak 266 Orang Lolos Seleksi Adninistrasi


PARIAMAN---Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olaharaga Kota Pariaman Kanderi, telah menetapkan hasil seleksi administrasi penerimaan mahasiswa baru Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) tahun akademik 2020/2021, pada hari Jumat 12 Juni 2020.

Beberapa Perguruan Tinggi yang telah menjalin kerjasama dengan pemerintah kota pariaman tersebut yaitu, Politeknik Negeri Padang, Politeknik ATI Padang, Politeknik Pelayaran Sumbar, Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, dan Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia

Dari hasil kerjasama pemerintah kota Pariaman dengan beberapa Perguruan Tinggi tersebut, telah menetapkan sebanyak 266 orang jumlah peserta hasil seleksi administrasi penerimaan mahasiswa baru program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) tahun akademik 2020/2021.

266 orang peserta yang lolos seleksi administrasi tersebut terdiri dari,  Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Padang berjumlah 201 orang peserta, Politeknik ATI Padang berjumlah sebanyak 31 orang peserta, Politeknik Pelayaran Sumbar berjumlah sebanyak 19 orang peserta, serta Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman berjumlah sebanyak 15 orang peserta.

Penetapan hasil seleksi administrasi berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan yaitu, Warga Kota Pariaman yang dibuktikan dengan adanya  foto copy KK dan KTP, Lulusan SMA/SMK/MA/sederajat, Surat Keterangan Kurang Mampu dari Desa/Kelurahan berdomisili dan sudah dicocokan dengan Basis Data Terpadu (BDT) Kota Pariaman.

Calon mahasiswa yang lulus seleksi administrasi ini, akan mengikuti seleksi akademik yang diadakan oleh masing-masing Perguruan Tinggi dengan jadwal yang ditentukan oleh Perguruan Tinggi tersebut.

Calon Mahasiswa yang lulus seleksi administrasi itu berkumpul di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020 dengan jadwal sebagai berikut, Politeknik Negeri Padang dari nomor 1-100 berkumpul pada jam 08.00 wib, Politeknik Negeri Padang dari nomor 101-201 berkumpul pada jam 08.30 wib, Politeknik ATI Padang, Poltekpel Sumbar, dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, berkumpul pada jam 09.00 wib.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan, dan datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan dengan memakai standar protokol kesehatan. (Rel/Harsy)
Diberdayakan oleh Blogger.