Buka Jambore Kader PKK, Walikota Genius Sebut, PKK Kota Pariaman Berdampak Positif Tingkat SDM -->

Buka Jambore Kader PKK, Walikota Genius Sebut, PKK Kota Pariaman Berdampak Positif Tingkat SDM

Selasa, 21 Juli 2020, 17.20.00
Walikota Memberikan Sambutan Pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Pariaman.

PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar membuka jambore kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berprestasi tingkat Kota Pariaman yang bertempat di Aula Balaikota Pariaman hari ini Selasa (21/7/2020).

“Hari ini PKK Kota Pariaman melaksanakan jambore untuk para kader berprestasi di Kota Pariaman. Sebenarnya acara seperti ini bagus dilaksanakan karena menghargai susahnya para kader dilapangan mengajak warganya untuk bersama membangun Kota Pariaman," kata Walikota Genius Umar


Dijelaskan Genius Umar, se seharusnya dilaksanakan semeriah mungkin karena mengingat begitu banyaknya para kader di Kota Pariaman.

Namun karena kondisi pandemi covid-19 saat ini, Kota Pariaman hanya bisa melakukan jambore dengan sangat sederhana.

Gerakan PKK Kota Pariaman telah memperlihatkan dampak yang postif sebagai mitra Pemko Pariaman untuk meningkatkan sumber daya manusia sebagai insan pembangunan yang berkualitas.

Hal ini terwujud dengan peran kader PKK terutama ditingkat desa/kelurahan yang telah menggerakan program PKK disegala lini.

“Jambore PKK Kota Pariaman yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan yang telah ditunda berkali - kali karna covid-19, dan akhirnya dilaksanakan hari ini namun tetap dengan standar protokol kesehatan, “tambahnya.

Kader PKK merupakan ujung tombak pembangunan yang kiprahnya mendukung serta sejalan dengan pemerintah daerah.

Melalui Jambore PKK, para pengurus dan kader dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

PKK di Kota Pariaman mengambil peran yang sangat penting di pemerintahan.

Peran penting PKK tersebut terlihat pada 10 program pokok PKK Kota Pariaman yang berhubungan dan dilaksanakan juga oleh dinas - dinas di Kota Pariaman.

Dengan ini mungkin kita bisa gandengkan PKK dengan dinas yang mempunyai tugas bersamaan sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Ia berharap kepada seluruh kader PKK di Kota Pariaman agar memanfaatkan momentum jambore PKK sebagai wadah mengembangkan pengetahuan, wawasan dan potensi diri.

Jangan sampai larut dengan penampilan yang disuguhkan namun tetap ikuti kegiatan dengan bersungguh - sungguh. Dalam hal kemasyarakat, kader PKK tetap ingatkan kepada seluruh warganya agar selalu mematuhi prorokol kesehatan untuk kebiakan kita semua.

Hadir pada acara ini Ketua DPRD Kota Pariaman, Ketua dan pengurus PKK Kota Pariaman, Plt.Sekda Kota Pariaman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Kota Pariaman, para Camat di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Kepala Kementerian Agama Kota Pariaman dan perwakilan kader - kader se Kota Pariaman. (rel/Harsy)

TerPopuler