Digadang-gadang di Pilkada, Kabag Sumda Polres Pasbar Siap Maju? -->

Digadang-gadang di Pilkada, Kabag Sumda Polres Pasbar Siap Maju?

Selasa, 28 Juli 2020, 18.26.00

Pasaman Barat - Sejumlah tokoh digadang-gadang akan maju di Pilkada 2020 Pasaman Barat, salah satunya AKP Muzhendra. Namun sampai saat ini Kabag Sumda Polres Pasaman Barat itu belum nyatakan sikap untuk maju

Orang nomor empat di Kepolisian Resort Pasaman Barat dikabarkan telah diminta oleh salah seorang bakal calon bupati untuk mendampingi maju di Pilkada 2020 Pasaman Barat.

Sosok lelaki yang berbadan tambun ini cukup dikenal luas di daerah itu. Selain sosok yang dikenal pandai bergaul, terutama kaum milenial.

Dia pernah menjabat jabatan strategis diantaranya, Kapolsek Talamau, Kapolsek Pasaman, Kasat Intelkam Polres Pasaman Barat, Kasat Intelkam Tanah Datar dan Kasi Penindakan BNNK Pasaman Barat.

Sedangkan saat ini beliau masih menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Pasaman Barat hingga saat ini. Lelaki yang 'santiang' (hebat) bernyanyi itu juga dikenal dekat dengan tokoh masyarakat, mahasiswa dan media.

Berkat dedikasinya dan pengabdian sebagai pengayom di Polsek Talamau, ia pernah menerima penghargaan dari tokoh adat Tuanku Bosa di Kecamatan Talamau.

"Benar, beliau adalah sosok yang kami kagumi di Kecamatan Talamau," sebut Doif salah seorang tokoh milenial asal Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya AKP Muzhendra merupakan seorang sosok yang bersahabat dan berjiwa sosial yang tinggi. Selain itu murah senyum dan bergaul dengan semua kalangan.

"Beliau adalah sosok Polisi yang merakyat dan pantas didukung rakyat. Beliau tegas dan sangat cocok untuk memimpin Pasaman Barat," terangnya.

Sementara AKP Muzhendra ketika dikonfirmasi terkait keinginan dukungan masyarakat untuk diminta maju di Pilkada 2020 Pasaman Barat masih belum nyatakan sikap.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat, saya sangat memahami keinginan masyarakat, tapi sabar dulu," sebut lelaki kelahiran Pinagar, Kecamatan Pasaman ini.

Ia juga membenarkan bahwa sejumlah calon bakal bupati dari partai politik sudah mendatangi dirinya, untuk mendampingi dalam pesta demokrasi di 9 Desember 2020 mendatang.

"Saya sangat terharu atas dukungan dari masyarakat, tapi saya akan bermusyawarah dulu dengan keluarga, karena tanpa dukungan keluarga tidak akan berkah," ujarnya.

(Robi Irwan)


TerPopuler