Ke Kota Pariaman, Mendes PDT Juga Mengunjungi Desa Kampung Kandang, Begini Pesan Mentri... -->

Ke Kota Pariaman, Mendes PDT Juga Mengunjungi Desa Kampung Kandang, Begini Pesan Mentri...

Jumat, 24 Juli 2020, 22.00.00

PARIAMAN---Dalam rangka pengukuhan pendamping desa berdikari Kota Pariaman Tahun 2020, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar didampingi Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dan Ketua DRPD Kota Pariaman Fitri Nora serta Forkopimda Kota Pariaman menyempatkan diri mengunjungi Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung seperti apa keindahan objek wisata di Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman.

“Saya suka dengan objek wisata desa yang dibuat oleh Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman. Dana desa memang seharusnya diupayakan sedemian rupa untuk hal - hal yang produktif karena kalau diupayakan untuk hal - hal yang produktif, dana desa tidak akan habis begitu saja melainkan akan kembali ke desa lagi, “ ungkap Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar disela - sela peninjauan jembatan pelangi hari ini juma’at (24/7).

Banyak keuntungan yang didapat apabila dana desa digunakan untuk hal produktif seperti pembuatan objek wisata jembatan pelangi, diantaranya adanya retribusi yang tidak memberatkan pengunjung untuk objek wisata yang bernuansa desa seperti jembatan pelangi dan retribusi akan dipergunakan untuk perawatan objek wisata tersebut dan keuntungan untuk masyarakat sekitar.

“Keuntungan pembuatan objek wisata jembatan pelangi juga akan dirasakan masyarakat sekitarnya seperti adanya usaha baru yang akan dibuat, secara otomatis perekonomian masyarakat sekitar akan berjalan. Yang penting tetap jaga ciri khasn dan keindahan yang alami dari objek wisata jembatan pelangi, “ tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Kantor Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman dan sekaligus mencicipi teh jahe yang merupakan minuman khas Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman.

“Minumannya segar dan tetap pertahankan cita rasanya. Semoga Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman semakin maju dan sukses. Untuk desa - desa lainnya ciptakan keunikan desa sendiri yang layak untuk di ekspose sehingga Kota Pariaman bisa sukses dan berhasil dalam penggunaan dana desa, “tutupnya.(****/rel)


TerPopuler