Terjatuh Dalam Sumur Seorang Anak Balita Tewas di Batang Tingkok Kinali

  • Petugas BPPD Pasaman Barat  Memberikan Pertolongan Kepada Balita Yang Masuk Ke Dalam Sumur : Fhoto : Robi Irwan

PASAMAN BARAT---Seorang anak balita bernama Zairah yang masih berusia 16 bulan terjatuh kedalam sumur, di Batang Tingkok Jorong Bandu Balai Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat.

Akibat jatuhnya balita malang itu pada sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter tersebut mengakibatnya nyawanya tidak tertolong.

"Korban tergelincir kedalam sumur ketika sedang bermain-main disekitar sumur yang ada di dalam kamar sekitar pukul 12.00 Wib, Senin (13/07/2020)," kata Kordinator Basarnas Pos Pasaman Zulfahmi di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan kejadian itu berawal ketika korban bermain di dekat sumur dan papan penutup sumur terbuka dan korban jatuh ke dalam sumur.

Saat itu sekitar pukul 11.30 WIB saat istirahat korban lepas dari pengawasan orang tuanya Joko (39) dan Maiyurlina (35).

Begitu menyadari akan keberadaan anaknya yang bermain di dalam kamar yang ada sumur barulah sang ibu tersentak dan melihat sang buah hati sudah berada di dalam sumur.

"Tim gabungan Basarnas bersama BPBD Polsek Kinali, pemadam kebakaran Pasaman Barat, koramil, camat, walinagari dan dibantu masyarakat mendapat informasi langsung ke lokasi," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat Decky H Sahputra mengatakan korban baru bisa dikeluarkan dari sumur sekitar pukul 15.45 WIB.

Menurutnya lokasi sumur berada di dalam kamar dan ditambah sempitnya ruang dan kedalaman sumur membuat tim kesulitan melakukan evakuasi.

"Akhirnya tim gabungan berhasil mengeluarkan korban yang sudah meninggal dunia dan akan dimakamkan di kampung halamannya Tigo Nagari Kabupaten Pasaman," ujarnya.

Tim gabungan Basarnas Pasaman saat mengevakuasi korban yang jatuh kedalam sumur kedalaman 15 meter di Batang Tingkok Jorong Bandu Balai Kecamatan Kinali, Senin.

(Robi Irwan)
Diberdayakan oleh Blogger.