Pemko Pariaman Ikuti Rapat Virtual Persiapan Kunjungan Mendagri Ke Sumbar -->

Pemko Pariaman Ikuti Rapat Virtual Persiapan Kunjungan Mendagri Ke Sumbar

Senin, 24 Agustus 2020, 15.48.00
Rapat Dengan Gubernur Persiapan Kunjungan Mentri Dalam Negeri Ke Propinsi Sumbar. Fhoto : Erwin

PARIAMAN---Pemerintah Kota Pariaman mengikuti rapat persiapan kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian beserta Ketua Umum TP-PKK RI, Ny. Tri Tito Karnavian ke Sumatera Barat hari Rabu tanggal 26 Agustus 2020 mendatang.

Rapat secara virtual tersebut dipimpin oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI, Akmal Malik, diikuti Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno beserta seluruh bupati dan walikota se Sumbar.

Pemko Pariaman sendiri diwakili oleh Sekdako Pariaman, Fadli, Kominfo Kota Pariaman, Hendri, Kadis Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul, Kepala Kesbangpol Kota Pariaman, Muhammad Rum dan Sekretaris TP-PKK Kota Pariaman, Darmi.

'Kunjungan kerja Mendagri RI beserta ibu tersebut adalah dalam rangka Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Pengarahan kepada Satgas Covid-19  di Provinsi Sumbar, " ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengawali sambutannya.

Kemudian, agenda selanjutnya, acara Launching Gerakan Sejuta Masker serta pembagian masker dan sembako.

Untuk Pemprov sendiri, lanjut Irwan, sudah menyiapkan kurang lebih ratusan ribu masker untuk dibagikan kepada masyarakat kita nantinya.

Gubernur sangat mendukung adanya program Gebrak Masker ini, karena selaras dengan akan munculnya Perda terkait dengan kebiasaan baru ini yang didalamnya akan ada sangsi dan denda bagi yang tidak menggunakan masker.

Ia mengatakan bahwa, program gebrak masker yang diinisiasi oleh Mendagri RI dan Ibu Ketua Umum TP-PKK ini adalah sangat relevan, untuk membiasakan masyarakat kita agar disiplin gunakan masker. Diharapkan dampak kegiatan ini juga dapat mengurangi penambahan jumlah kasus positif covid-19 di Sumbar, sehingga akan semakin terkendali.

Dijadwalkan besok Menteri beserta ibu sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 08.20 Wib disambut oleh Gubernur Sumbar, Forkopimda, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, masing-masing beserta isteri. Acara digelar di Hotel Grand Inna Padang mulai jam 09.20 - selesai.

Irwan berharap seluruh kepala daerah di 19 kota/kabupaten dapat mengikutinya secara virtual di tempat masing-masing.(rel)

TerPopuler